Kamis, 7 Juni, 2012 | Kategory : Birokrasi | Headline | REGIONAL | Sport | | Content Article

Yogyakarta, Kembali Raih Adipura


kota ygya raih adipura 300x199 Yogyakarta, Kembali Raih AdipuraYOGYAKARTA – Kota Yogyakarta pada tahun ini kembali memperoleh adipura sebagai kota terbersih. Penghargaan Adipura sebagai penghargaan yang bergengsi di bidang kebersihan kota ini diberikan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti di Istana Negara, bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Selasa (5/6). Ini adalah kali keenam Kota Yogyakarta meraih penghargaan tersebut.

Dalam siaran pers Selasa (5/6), Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan bahwa penghargaan Adipura ini merupakan hasil kerja keras dan peran serta aktif masyarakat dalam menjaga Kota Yogyakarta.

’’Tanpa peran serta aktif  dari warga Jogja, belum tentu kami bisa mendapatkan anugerah Adipura ini,” ungkap Haryadi.

Selain itu, Kota ini juga memperoleh penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup berupa penghargaan Terminal Terbaik Terbersih untuk Terminal Giwangan Yogyakarta. Dan juga  penghargaan untuk Pasar Terbaik Terbersih.

Sedangkan dua sekolah di Yogyakarta, yaitu SD Tarakanita Bumijo dan SD Negeri Tegalrejo 1 berhasil masuk menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional untuk kategori sekolah.

Haryadi berharap pencapaian ini bisa menjadikan standar kehidupan  masyarakat Yogyakarta yang lebih baik. “Ini merupakan hal penting karena Jogja sebagai kota pariwisata,” jelasnya.


Reporter : Andi Pujiono

Yogyakarta

Update Juga Via @deliknewscom



Berikan Komentar