Kategory : Berita Utama | Pendidikan | | Content Article
Sabtu, 9 Juni, 2012

Hari ini,Hasil UNAS SD D.I.Y Di Umumkan

AL- Gavriel Ismail - deliknews

doa bersama 300x199 Hari ini,Hasil UNAS SD D.I.Y Di UmumkanYOGYAKARTA – Hasil perolehan nilai Ujian Nasional Sekolah Dasar (UN SD) untuk Daerah Istimewa Yogyakarta akan diumumkan hari ini Sabtu (9/6/2012). Pengumuman akan dilaksanakan secara serentak di masing-masing sekolah mulai pukul 10.00.

Pengumuman akan dilakukan oleh sekolah dengan beberapa cara, ada yang melalui pos, ataupun mengundang orang tua ke sekolah.

“Pengumumannya akan dilakulan sekolah besok pagi jam 10.00. Ada yang diundang siswanya, orang tuanya, ada yang dikirim lewat pos,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Provinsi DIY, Baskoro Aji.

Baskoro Aji menuturkan, ada dua siswa yang memiliki nilai tertinggi di tingkat DIY. Mereka adalah Dentista Admirasari, dari SDN Nogopuro, Sleman dan Kharisma Nahda Salsabila dari SD Muhammadiyah Pakem, Sleman. Mereka meraih nilai yang sama, yaitu 9,8 untuk Bahasa Indonesia, 10 untuk Matematika, dan 10 untuk IPA dengan total rata-rata 29,80.

Sementara itu, menurut Baskoro Aji, di antara lima Kabupaten/Kota di provinsi DIY, Kota Yogyakarta menempati urutan pertama dalam perolehan rata-rata nilai UN SD tahun 2012 yaitu 23,44. Sementara itu, Kabupaten Kulon Progo di urutan kedua dengan rata-rata 23,36, disusul Kabupaten Bantul (22,86), Kabupaten Sleman (22,69), dan terakhir Kabupaten Gunungkidul (21,28).




    Baca Juga :