Kategory : Berita Utama | HUKUM & KRIMINAL | Teras Hukrim | TAG : , , | Content Article
Rabu, 24 Oktober, 2012

Kompolnas Kaget !! Kasus Penembakan Warga Tak Di Usut

AL- Gavriel Ismail - deliknews
Anggota Kompolnas Nasir dan Dr Hamidah 300x223 Kompolnas Kaget !! Kasus Penembakan Warga Tak Di Usut

Anggota Kompolnas Saat Konfrensi Pers /Foto: deliknews.com

Bangkabelitung-  Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Selasa siang (23/10/2012) adakan konfrensi pers terkait kasus penembakan warga . Konfrensi pers tersebut berlangsung di lantai 2 Warung Kopi Tungtau, Jalan Depati Hamzah, Semabung, Pangkalpinang .

Dalam pertemuan itu,Kompolnas diberondong sejumlah pertanyaan terkait kasus penembakan warga Sungailiat yang hingga kini tidak ada kelanjutan mengenai proses hukumnya, seperti di tanyakan Aulia wartawan Trans TV

Mendengar pertanyaan wartawan,tim Kompolnas  terkejut  karena  merasa belum pernah menerima laporan kasus penembakan tersebut, termasuk kasus serupa di Bangka Barat.

Salah satu anggota Kompolnas, M Nasir kepada wartawan menyatakan “informasi yang diperoleh akan diinventarisir untuk ditindaklanjuti,Kompolnas memang bertugas mengawasi kinerja aparat kepolisian termasuk di daerah”

Nasir kembali mengatakan jika kepolisian harus transparan dalam bekerja termasuk Keterbukaan informasi publik  kepada pers karena menjadi bagian dan fungsi Polri .

“Jadi kasarnya apa yang ada di meja polisi itu semua masyarakat harus mengetahui,” ujar Nasir di hadapan sejumlah wartawan.

Masih menurut Nasir,Dirinya meminta wartawan agar tidak segan-segan memberikan informasi seputar kasus yang melibatkan aparat kepolisian di Bangka Belitun, agar masyarakat luas bisa memberi laporan melalui faxs ke Kompolnas . Nasir juga menyebutkan nomor Faxs Kompolnas di Nomor 021 739 2317.

Sementara itu Anggota Kompolnas lainnya,Irjend Pol purn Logan Siagian yang didampingi Dr Hamidah mengharapkan masyarakat menyadari fungsi dan peran kepolisian.

Menurutnya, polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa mendapat dukungan dari masyarakat. Sikap proaktif masyarakat sangat diharapkan sebagai upaya bersama mewujudkan iklim keamanan di daerah.

“Kita harus mengetahui bahwa polisi bekerja selama 24 jam. Jadi peran serta masyarakat sangatlah dibutuhkan dalam membantu tugas polisi,” tandas Logan Siagian dalam dialog yang dihadiri Kabid Humas Polda Babel AKBP Indra.

(Ngadianto Asri)