Kamis, 1 November, 2012 | Kategory : Berita Utama | REGIONAL | TAG : | Content Article

Generasi Muda Harus Tampil Terdepan Melanjutkan Pembangunan di Sergai


Arahan Bimbingan 1 300x201  Generasi Muda Harus Tampil Terdepan Melanjutkan Pembangunan di Sergai

Sergai-Dalam rangka menumbuhkembangkan bakat, keterampilan dan kecerdasan generasi muda secara maksimal yang dimulai sejak balita sampai masa remaja, Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) melalui Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana (BP2AKB) menggelar berbagai perlombaan bagi anak-anak balita dan remaja dalam rangkaian Bulan Balita ke-XXX, Bina Generasi Muda/Remaja (BGMR) sekaligus pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Sergai tahun 2012.

Kegiatan ini bertempat di aula Pangeran Bedagai Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (1/11) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Ir. H. T. Erry Nuradi, MSi diwakili Asisten Administrasi Umum H. Rapotan Siregar SH, MAP dan turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Sergai selaku Ketua Pelaksana kegiatan Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kepala BP2AKB Irwani Jamilah, SH, Kepala BPMPD H. Ifdal S.Sos, MAP, para pengurus TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan dan para pengurus PKK Desa, KUPT KB se- Sergai serta para peserta lomba.Bupati Sergai Ir. H. T. Erry Nuradi, MSi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Admum H. Rapotan Siregar SH MAP, mengemukakan bahwa generasi muda sebagai penerus bangsa harus tampil terdepan dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sergai demi mewujudkan visi daerah ini sebagai salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia dengan masyarakatnya yang pancasilais, religius, moderm, kompetitif dan berwawasan lingkungan.

Untuk itu diperlukan generasi muda yang sehat dan cerdas dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang seutuhnya, berkualitas secara fisik, psikis, cerdas, bertaqwa, mandiri dan dinamis yang dimulai sejak dini.

Dengan diselenggarakannya kegiatan Bulan Balita dan Bina Generasi Muda tahun 2012 ini diharapkan mampu mewujudkan balita yang sehat, cerdas, ceria dan remaja yang terampil, maju dan mandiri.Kegiatan yang dirangkaikan dengan pencanangan PKK-KB-Kes ini yang bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, KB dan kesehatan dalam mendukung pencapaian Milenium Develompent Goals (MDG’s).

Dan diharapkan dapat terus meningkatkan taraf kesehatan dan kesertaan ber-KB terutama di kalangan masyarakat prasejahtera dan sejahtera 1. Untuk itu Bupati Erry Nuradi minta kepada Ketua TP PKK Kecamatan, KUPT KB, Ka Puskesmas serta instansi terkait lainnya untuk berperan aktif dalam mensukseskan program ini.

Dalam sambutan tertulisnya Ketua TP PKK Kabupaten yang dibacakan Wakil Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliyah Soekirman mengemukakan kegiatan Bulan Balita, BGMR yang dipadukan dengan Pencanangan PKK-KB-Kes, merupakan keterpaduan lintas sektoral yang tertumpu pada kegiatan-kegiatan kelompok swadaya masyarakat, PKK dan kader institusi KB-Kesehatan sebagai ujung tombak peningkatan pelayanan kesehatan dan lingkungan keluarga yang merupakan fokus sasaran utama kegiatan ini, ujar Ny. Hj. Marliyah Soekirman.

Selain itu Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat meraih juara pertama pada I pada lomba pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Propinsi Sumut beberapa waktu yang lalu untuk tahun ini. Ny. Hj. Marliyah Soekirman mengungkapkan pada perlombaan yang sama, juga meraih prestasi dengan mendapat juara II kategori Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk Desa Karang Tengah dan Kecamatan Serba Jadi dan juara II kategori Posyandu bagi Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar.

Sebelumnya Ketua pelaksana kegiatan Ny. Hj. Imas Haris Fadillah dalam laporannya menyampaikan kegiatan Bulan Balita, BMGR sekaligus pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tahun ini dimeriahkan berbagai perlombaan, diantaranya lomba bercerita tanah air, menyusun balok/lego dan balita mandiri untuk kategori balita. Untuk kategori remaja yaitu lomba pidato pencegahan KDRT, cipta Alat Permainan Edukatif (APE) dan lomba Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Untuk masing-masing kategori ini diikuti sebanyak 51 orang peserta. Od/putra

Update Juga Via @deliknewscom



Berikan Komentar