Kategory : REGIONAL | TAG : | Content Article

Bupati Sergai Lantik 57 Pejabat Eselon III dan IV

Putra Nursaid , Jumat, 2 November, 2012


FOTO BUPATI DAN WAKBUB BERSAMA CAMAT SE KAB.SERGAI 300x201 Bupati Sergai Lantik 57 Pejabat Eselon III dan IVSergai-Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H.T. Erry Nuradi, MSi melantik sebanyak 57 pejabat untuk menduduki jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (2/11) bertempat di aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah. Ke-57 pejabat yang dilantik itu 23 orang diantaranya setingkat eselon III dan 34 eselon IV.

Pejabat eselon III yang dilantik di antaranya 1 orang Direktur RSU Sultan Sulaiman, 1 orang Inspektur Pembantu (Irban), 3 orang camat, 1 orang Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah, 1 orang Kabag di RSU Sultan Sulaiman, 2 orang Sekretaris Badan, 1 Sekretaris Dinas, 3 orang Sekcam dan 10 orang Kepala Bidang di berbagai Badan dan Dinas di lingkungan Pemkab Sergai.

Para pejabat eselon III yang dilantik tersebut diantaranya dr. Achmad Chaidir yang selama ini masih pelaksana tugas Direktur dilantik menjadi Penjabat Direktur RSU Sultan Sulaiman, Sri Hernawati S. Sos dilantik menjadi Pj Camat Serba Jadi, Sariful Azhar, SH dilantik menjadi Camat Bintang Bayu dan Drs. Zulkan dilantik sebagai Camat Kotarih. Pejabat eselon III lainnya yang dilantik adalah Chairin F.S, S.Sos, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPMPD dilantik menjadi Kabag Pemerintahan dan Kerjasama Setdakab, Drs. Santun Banjarnahor menjadi Irban Wilayah I Inspektorat, Fitriadi S.Sos, MSi sebelumnya menjabat sebagai Camat Kotarih dilantik menjadi Sekretaris pada Badan PMPD dan Kristianto Sianturi SH dilantik menjadi Sekretaris Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
Sedangkan pejabat eselon IV diantaranya Lia Agustina Turner Simamora SKM menjadi Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan pada Sekretaris Dinas Kesehatan, Ihsan Azhari S.Sos, MSP menjadi Pj. Kasi Pengawasan Pemerintahan Bidang Pemerintahan pada Irban II Inspektorat, Zulkifli Harahap SPd menjadi Kasi Rehabilitasi Daerah Kumuh dan Nilai-nilai Kesetiakawanan Sosial pada Bidang Pemberdayaan dan Potensi Kesejahteraan Sosial di Dinsosnakerkop.

Kemudian Searca Agung Nugroho SE sebagai Pj. Sekretaris Lurah Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan serta M. Arifin Pane SP menjadi Pj. Kasubbag Perencanaan Program dan Keuangan pada Sekretariat Kantor Camat Silinda. Sementara Sulaseh dilantik sebagai Kepala UPT BP2AKB Kecamatan Bintang Bayu.
Bupati Sergai Ir. HT. Erry Nuradi, MSi yang didampingi Wabup Ir. H. Soekirman dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi dalam arahannya minta kepada pejabat yang baru dilantik dalam rangka tour of duty maupun tour of area agar terus meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja demi memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat. Karena jabatan yang diterima saat ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kelak.

Oleh karenanya setiap Pejabat diharapkan mampu mengeksplorasi diri secara optimal dan mengeluarkan semua kemampuan yang terbaik sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang semakin kompleks. Ada 4 hal yang harus dimiliki pejabat dalam tuntutan tugas dan tanggung jawabnya yakni ketersediaan sumber daya manusia (avaiability) pada unit-unit pelayanan publik, kedua adalah kompetensi yakni pengetahuan dan kemampuan baik secara teknis, keterampilan, sikap serta perilaku yang terpuji.

Yang ketiga adalah responsif, sikap cepat tanggap terhadap kondisi yang terjadi di tengah masyarakat dan produktivitas yakni memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat secara adil dan merata. Khusus kepada Direktur RSU Sultan Sulaiman yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat luas, Bupati Sergai menegaskan agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang merupakan hak yang paling mendasar bagi setiap warga masyarakat di daerah ini.

Diharapkan agar RSU Sultan Sulaiman dapat memacu kinerja seluruh jajarannya sehingga dapat menjadi RSU terbaik di kelasnya untuk tingkat kabupaten/kota, harap Bupati Erry Nuradi.Kepada Kabag Pemerintahan dan Kerjasama diminta untuk mengembangkan kerjasama dan koordinasi khususnya masalah-masalah pertanahan yang ada maupun yang mungkin timbul di kemudian hari.

Kemudian melakukan telaah yang mendalam dan menindaklanjutinya dengan pihak-pihak terkait serta memberikan masukan kepada pimpinan daerah sehingga mampu menemukan solusi atas setiap permasalahan yang terjadi.od/putra

 

Update Juga Via @deliknewscom