Pembinaan Nazir dan Lembaga Wakaf Kabupaten Jembrana

Pembinaan Nazir dan Lembaga Wakaf Kabupaten Jembrana

14
0
SHARE

110624 150x150 Pembinaan Nazir dan Lembaga Wakaf Kabupaten JembranaJembrana- Forum Komunikasi Nazir Wakaf (FKNW) Kabupaten Jembrana mengadakan Kegiatan Pembinaan Nazir dan Lembaga Wakaf Kab.Jembrana yang di selenggarakan di Hotel Bali Kuwi Jembrana. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Subag Tata Usaha yaitu Bapak Ida Bagus Ketut Rimbawan, S.Ag.,M.Si.
Adapun Narasumber yang mengisi materi pada kegiatan Pembinaan Nazir dan Lembaga Wakaf Kab.Jembrana adalah : 1). Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jembrana Bapak I Gusti Agung Gede Manguningrat, M.Ag yang menyampaikan materi tentang Kebijakan Pemerintah tentang Perwakafan, 2). Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Bapak Drs. H. Syamsul Bahri, M.PdI yang menyampaikan materi Peluang dan Tantangan dalam Pengelolaan Wakaf, 3). Dosen Unversitas Udayana Denpasar Bapak Drs. H. Abdullah Jawas, MM yang menyampaikan materi tentang Profesionalisme Nazir dalam mengelola dan mengembangkan harta benda wakaf, 4). Peniliti pada Litbang Teknologi Pertanian Denpasar Bapak Ir. Supri Guntoro yang menyampaikan materi Strategi membangun kemitraan dalam pemberdayaan wakaf produktif.

Poin penting yang dapat diambil dari kegiatan terebut adalah Wakaf merupakan asset dapat dikelola secara produktif sehingga dapat dijadikan sumber dana dan asset ekonomi yang senantiasa dapat memberikan hasil kepada masyarakat. Fungsi wakaf adalah mengekalkan manfaat benda wakaf sesuai dgn tujuan wakaf (KHI ps 216). Wakaf berfungsi mewujudkan potensi & manfaat ekonomis harta benda wakaf utk kepentingan ibadah dan utk memajukan kesejahteraan umum (UU no 41 th 2004 ps 5).
Acara penutup diakhiri dengan Ramah Tamah Forum Komunikasi Nazir Wakaf (FKNW) Kabupaten Jembrana.”(Chandra/Ayus)

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan