Kategory : Pendidikan | REGIONAL | Content Article
Kamis, 27 Desember, 2012

Sambut Rektor,Walikota Medan,Dukung Dibukanya Program Studi PGSD

AL- Gavriel Ismail - deliknews
Walikota Medan Sambut Rektor,Walikota Medan,Dukung Dibukanya Program Studi PGSD

DOK : Hendrik/deliknews.com

Medan – Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menerima audiensi Rektor Universitas Quality Hasfin Hardi SE Msi AK  di Balai Kota Medan, Kamis (27/12). Kedatangannya untuk melaporkan sekaligus minta dukungan Wali Kota  terkait rencana pembangunan kampus utama Universitas  Quality di Jalan Ngumban Surbakti Medan.  Di kampus utama tersebut akan ada program studi  baru yakni Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Dengan demikian Universitas Quality merupakan satu-satunya universitas swasta yang menyelenggarakan PGSD di Sumatera Utara.

Hasfin datang bersama Drs Monang Simorangkir selaku wakil yayasan, Rolib Sitorus SH MH (sekretaris rektor) dan Indra Jaya Lubis SE MM AK (staf ahli). Ketiganya  diterima  langsung Wali Kota  didampingi Kadis Pendidikan DR M Rajab Lubis, Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Ir Sampurno Pohan serta Kabag Humasy Budi Hariono SSTP MAP.
Kepada Wali Kota, Hasfin menjelaskan kampus utama akan dibangun di atas lahan lebih kurang 1 hektar.  Pembangunan dilakukan karena kampus yang ada saat ini di Jalan Nibung II tidak mampu lagi menampung sekitar 2.000 mahasiswa. “Berhubung kita memiliki lahan seluas lebih klurang 1 hektar di Jalan Ngumban Surbakti, maka kita akan membangun kampus utama di sana,” kata Hasfin.
Dia menjelaskan, Universitas Quality saat ini  memiliki 11 program studi. Dari 11 program studi tersebut, 3 diantaranya merupakan program studi  baru di bidang keguruan yakni Matematika, Pendidikan Kwarganegaraan dan PGSD. “Untuk program studi  PGSD, kita telah mendapatkan izinnya dari Dirjen Dikti. Jadi kita merupakan universitas swasta satu-satunya di Sumatera Utara yang menyelenggarakan PGSD,” ungkapnya.
Khusus untuk  programs studi PGSD, Hasfin bertekad akan melahirkan guru sekolah dasar berkualitas, bededikasi dan bertanggungjawab penuh dengan tugasnya sehingga  mampu melahirkan siswa-siswa berkualitas. Guna mewujudkan keinginannya tersebut, maka seluruh mahasiswa PGSD tidak diperkenankan pulang. Mereka tinggal di sekitar lokasi kampus. Hal itu dilakukan untuk pembentukan karakter.
Selanjutnya Hasfin minta dukungan dan petunjuk dari Wali Kota, sebab dia ingin kehadiran kampus utama  Universitas Quality bisa membantu program Pemko Medan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan. “Semoga dukungan dan petunjuk yang diberikan Bapak Wali Kota semakin membantu kami untuk menghasilkan mahasiswa berkualitas,” harapnya.
Wali kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menyambut baik dan mengapresiasi  penuh rencana pembangunan kampus utama Universitas Quality.  Pembangunan itu dinilainya  turut membantu Pemko Medan dalam rangka  memajukan pendidikan di Kota Medan. “Saya akan bantu dan dukung jika  itu masih berbicara terkait masalah pendidikan,” kata Wali kota.
Menurut Wali Kota, pendidikan merupakan salah satu program yang menjadi prioritas utamanya. Dengan pendidikan berkualitas akan akan melahirkan lulusan berprestasi dan siap menghadapi  era globalisasi. Di samping itu tentunya akan semakin memudahkan pelaksanaan pembangunan.
Kemudian Wali Kota mendukung penuh atas dibukanya program studi PGSD. Dia berharap lulusannya nanti  benar-benar menjadi guru SD yang siap pakai,  berkualitas, punya karakter, professional  dan bertanggungjawab penuh atas tugas-tugasnya. Selama ini Wali Kota melihat masih ditemukan guru yang tidak bertanggunjawab dengan tugas-tugasnya. “Malah masih ada ditemukan guru yang terkadang tidak bertanggungjawab untuk dkirinya se ndiri,” pesannya. (rik)