Kategory : Berita Utama | TAG : | Content Article

Jakarta Kebanjiran ,Korban Meninggal Jadi 12 Orang

AL- Gavriel Ismail , Jumat, 18 Januari, 2013


jakarta banjir 300x300 Jakarta Kebanjiran ,Korban Meninggal Jadi 12 Orang

Foto : Dian DH

Jakarta – Banjir yang mengepung Ibu Kota Sejak pertengahan Desember 2012 dan puncaknya pada Januari 2013 , sedikitnya ada 11 orang meninggal Dunia.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Informasi dan Humas Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) menuturkan dari 11 orang yang meninggal dunia akibat banjir tersebut paling banyak  karena tersetrum listrik .

“Lima orang tersetrum listrik, empat lanjut usia dan dua orang balita,” kata Sutopo, kepada wartawan, di Kantor BNPB, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Jumat (18/1).

Menurutnya, warga yang meninggal tersetrum karena saat banjir terjadi listrik masih dalam keadaan menyala. “Kami sudah berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan gardu listrik, namun masih ada yang menyala,” tuturnya.

Dikatakannya, korban meninggal akibat musibah banjir di Jakarta bisa saja bertambah mengingat curah hujan masih tinggi. Dia berharap, adanya masa tanggap darurat yang sudah ditetapkan pemerintah hingga 27 Januari mendatang bisa mengurangi korban .

“Masa tanggap darurat intinya mengurangi jumlah korban tewas dari suatu musibah,” tambah Sutopo.

Sementara itu , informasi yang dihimpun deliknews.com pukul 17:30 WIB , korban meninggal dunia karena banjir di Jakarta bertambah 1 orang , korban dengan nama Udin Wahyudin (34) ini , ditemukan meninggal di rumahnya di RT 8/RW 8 Kedaung, Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Data dari BNPB ditambah sore ini , jumlah korban meninggal menjadi 12 orang . Pemerintah diminta untuk menambahkan massa tanggap darurat untuk Musibah banjir di Jakarta , untuk mengurangi korban lainnya .

[ Liputan : Dhani/ Editor : Gun ]

Update Juga Via @deliknewscom