Kategory : Politik | TAG : | Content Article
Sabtu, 26 Januari, 2013
Bursa Pemilihan Walikota :

Pilwako Kotamobagu, Akankah TABA Memilih BRANI ?

Tomy Lasut - deliknews

Tatong Bara 230x300 Pilwako Kotamobagu, Akankah TABA Memilih BRANI ?Kotamobagu – Suasana Pilwako Kota Kotamobagu mulai kental terasa. Beberapa bakal calon telah memastikan diri ikut dalam perhelatan pemilihan pemimpin Kotamobagu tersebut termasuk calon incumbent Djelantik Mokodompit sebagai Walikota dan Tatong Bara (TABA)sebagai Wakil Walikota.

Namun berbeda dari sebelumnya, kali ini mereka memilih untuk tak berpasangan. Santer beredar kabar, Tatong Bara sebagai Ketua PAN Sulut, disebut – sebut memiliki kans besar untuk memegang tampuk Walikota periode 2013 – 2018.

Masyarakat kemudian banyak yang bertanya, siapa yang bakal menjadi pendampingnya? Para petinggi PAN Sulut memang masih merahasiakan siapa figur yang berhasil mengambil hati mereka. Bisa saja internal partai tersebut masih berhitung dan melakukan seleksi menentukan pasangan yang pas.

Kabar terakhir dari sumber internal PAN Sulut yang enggan menyebut namanya, politisi vokal Benny Rhamdani (BRANI) mulai menarik perhatian. Dedikasinya dalam memperjuangkan hak –hak rakyat di Gedung Dewan Sulut banyak menyita perhatian khalayak. Lugas dan bersahaja. Ketokohannya mampu menyedot simpati warga Kotamobagu. Terbukti saat mendaftar sebagai calon Wakil Walkota di Sekretariat DPC PDIP Kotamobagu beberapa waktu lalu, ribuan warga Kotamobagu turut mengantarnya membuat macet hampir setiap jalan kota yang dilalui mereka.

Rakyat pun banyak yang menaruh harapan agar figur populis ini bisa mendampingi Tatong Bara dalam pertarungan Pilwako nanti. “ Saya yakin jika kedua figur ini diduetkan maka Pilwako akan berjalan satu putaran saja,” ujar Rizky M warga Poyowa saat dimintai keterangan, Sabtu (26/01).

Kendati demikian kubu TABA yang akan memutuskan siapa yang akan dipilh mereka. akankah TABA menyanding BRANI ? (zha/Tom)