Kategory : Berita Utama | TAG : | Content Article
Kamis, 31 Januari, 2013

Lira Siap Wadahi Garda Pemuda Nasdem

AL- Gavriel Ismail - deliknews

sudah saatnya koruptor.12141 300x224 Lira Siap Wadahi  Garda Pemuda NasdemJakarta – Presiden LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) HM. Jusuf Rizal menyatakan siap mewadahi para pemuda yang membubarkan diri dari ormas garda pemuda nasional demokrat (Nasdem) dan Barisan Reaksi Cepat (Baret) DKI Jakarta karena kecewa ormasnya hanya dijadikan alat politik. Sangat disayangkan jika potensi para pemuda tersebut tidak diberdayakan dalam melakukan perubahan dalam pembangunan dan bagi kemajuan bangsa.

“LIRA memiliki kesamaan perjuangan dengan cita-cita para pemuda yang tergabung di ormas pemuda Nasdem. Kebetulan di LIRA juga memiliki Lembaga Sayap Organisasi (LSO) Pemuda Lira dan Brigade LIRA Merah Putih yang juga membutuhkan kader-kader untuk ikut berperanaktif dalam pembangunan dan kemajuan bangsa, guna mencapai masyarakat adil, makmur dan sejahtera,” tegas Jusuf Rizal kepada wartawan di Jakarta.

Sebagaimana diberitakan ribuan anggota Ormas Pemuda Nasdem DKI Jakarta mengundurkan diri, setelah Suryo Paloh, Ketua Ormas Nasdem naik menjadi Ketum Partai Nasdem.

Para pemuda merasa kecewa dan merasa hanya dimanfaatkan secara politik. Untuk itu mereka ramai-ramai di TIM (Taman Ismail Marzuki) keluar dari ormas Nasdem serta melepas baju ormas Pemuda Nasdem.

Lebih jauh menurut pria yang juga Ketum GKSI (Gerakan Kesetiakawanan Sosial Indonesia) itu, LIRA juga telah memiliki jaringan di 33 Propinsi dan 470 Kabupaten/Kota serta memiliki agenda mendorong restorasi Indonesia. Bagaimana mendorong transparansi pengelolaan negara yang bersih dan transparan untuk kemajuan bangsa. LIRA merupakan organisasi independen dan non partisan.

“Jadi kalau ditanya apakah LIRA siap menampung para pemuda yang hengkang dari Ormas Pamuda Nasdem, sebagai Civil Society Organization (CSO) LIRA tentu saja dengan tangan terbuka membuka diri bagi para pemuda untuk bergabung.

Kita harus satukan langkah membangun Indonesia. Mengawal Merah Putih, Pancasila dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” tegas Jusuf Rizal menjawab pertanyaan wartawan.

Dalam konteks tersebut DPP LIRA akan menugaskan DPW LIRA DKI Jakarta guna menjajaki niatan sejumlah anggota ormas pamuda Nasdem DKI Jakarta yang akan bergabung dengan Organisasi LIRA.

Jika memang mereka membutuhkan wadah organisasi yang memiliki semangat independen tanpa merasa diekploitasi secara politik melalui partai, maka LIRA merupakan pilihan tepat, tegas Jusuf Rizal dengan terbuka.

(GUN)

Update Juga Via @deliknewscom













Get our toolbar!