Kategory : Berita Utama | | Content Article
Senin, 25 Februari, 2013

Ratusan rumah di Tanjung Balai dan Asahan Tergenang Banjir

AL- Gavriel Ismail - deliknews

banjir melanda asahan Ratusan rumah di Tanjung Balai dan Asahan Tergenang BanjirTanjungbalai – Hingga minggu (24/2) , banjir masih terus menggenangi desa Sei.2 hulu kec.Simpang Empat Kabupaten Asahan dengan ketinggian air saat ini mencapai 50cm .

Banjir yang terus menggenangi di beberapa wilayah itu ,  dikarenakan meningkatnya volume air pada bendungan si Gura-gura .

Saat berita ini diturunkan , pintu Air dibendungan sigura-gura telah dibuka dan akibat banjir kiriman tersebut ,ratusan rumah, lahan pertanian dan badan jalan di Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur, kota Tanjungalai terendam banjir

Warga berharap pemerintah cepat tanggap dalam mengatasi bencana ini, agar tidak menyebabkan korban jiwa dan juga kerugian material.

Kepala BPBD Pemerintah kota Tanjungbalai , Mahdin Siregar yang dihubungi minggu malam(24/2)  menyatakan, banjir kiriman ini telah merendam Kel.Sijambi, Pahang dan Gading Kec.Datuk Bandar, serta Kel.Bunga Tanjung, Selat Lancang dan Selat Tg.Medan Kec.Datuk Bandar Timur.

“Banjir terjadi sejak dua hari lalu, setelah pintu bendungan Sigura-gura dibuka. Sebelumnya, melalui pengumuman warga sudah diberitahu bahwa akan ada banjir kiriman”, katanya.

Terkait bantuan, sambungya, Pemkot sedang melakukan pendataan warga yang terkena banjir, setelah jumlahnya diketahui secara pasti, bantuan akan segera disalurkan. “Bantuan berupa bahan sandang dan pangan sedang dipersiapkan, jika jumlah korban hasil pendataan telah terhimpun, secepatnya bantuan akan disalurkan”, katanya.

(Tama/Ugl)

Update Juga Via @deliknewscom




    Baca Juga :









Get our toolbar!