KAPOLRI : Foto Idjon Djanbi bukan bocoran hasil investigasi

KAPOLRI : Foto Idjon Djanbi bukan bocoran hasil investigasi

13
0
SHARE

 KAPOLRI : Foto Idjon Djanbi bukan bocoran hasil investigasiJakarta – Testimoni disertai dengan foto hasil uji balistik yang di upload akun Facebook “Idjon Djanbi” juma’at lalu ,  membuat Orang nomor 1 di kepolisian angkat bicara .

Kapolri Jenderal Timur Pradopo menegaskan bahwa foto-foto yang beredar tentang penyerangan Lapas Cebongan di jejaring social  Facebook tak bisa dipertanggungjawabkan. Dalam notes yang dipublikasikan akun Idjon Djanbi di Facebook penyerangan lapas itu disebut-sebut dilakukan aparat kepolisian.

Menurut Timur, saat ini baik Polri maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI) kata dia masih terus melakukan investigasi.

“Apa itu (Idjon Djanbi), itu tidak bisa dipertanggungjawabkan,” kata Timur Pradopo di komplek kantor presiden, Jakarta, Senin (1/4).

Seperti yang ditulis sebelumnya , dalam akun Facebook jum’at  lalu, Idjon Djanbi mempublikasikan notes yang mengarahkan pada pelaku penembakan empat tahanan di lapas Cebongan, Yogyakarta tidak lain adalah aparat Brimob.

Lebih lanjut Timur menyatakan, foto-foto yang diunggah Idjon Djanbi pun bukan hasil bocoran dari pihak yang sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

“Sekarang semua itu kan bisa diakses ya, sangat luas ya, saya kira kita tetap lakukan langkah-langkah lebih lanjut,” lanjut mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Untuk proses laboratorium forensik, pihaknya kata Timur masih terus mengidentifikasi semua hal yang berkaitan dengan proyektil mulai jenis selongsong, peluru hingga senjata yang digunakan.

(BS/RD/MM)

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan