Kategory : Berita Utama | Sport | TAG : | Content Article
Kamis, 4 April, 2013

LIGA ITALIA : Inter Milan Bungkam Sampdoria 2-0

Trozid Harefa - deliknews

Palacio Rindu Milito Sanjung Kovacic duniasoccer615 300x200 LIGA ITALIA : Inter Milan Bungkam Sampdoria 2 0Sampdoria – Inter Milan berhasil meraih tiga poin sempurna usai mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0, dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia.

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (4/4) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Nerazzurri dicetak oleh striker Rodrgio Palacio di menit ke-43 dan ke-90.

Pertandingan belum berjalan lima menit, kedua tim sudah memperoleh peluang mencetak gol. Peluang pertama didapat tuan rumah, namun sundulan Pedro tepat dipelukan kiper Inter Milan, Handanovic

Semenit kemudian, La Beneamata mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui Palacio. Sayangnya, tinggal berhadapan dengan kiper, bola sepakannya masih bisa dihalau penjaga gawang Romero.

Sampdoria kembali berpeluang membuka keunggulan. Namun, sundulan Icardi masih melambung di atas mistar gawang. Tak lama kemudian giliran De Silvestri yang gagal menaklukkan Handanovic, yang dalam laga itu bermain cukup gemilang. Penyelamatan menawan lagi-lagi diperlihatkan Handanovic yang menepis tendangan keras Icardi menit 35.

Menjelang babak pertama berakhir, Palacio berhasil membawa Inter unggul 1-0, setelah memanfaatkan umpan dari dari Pereira. Sampai babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk Inter tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tendangan bebas Palombo masih gagal menembus gawang Handanovic.  Sansone menjajal peruntungannya pada menit ke-50 lewat tembakan ke arah tiang jauh. Tak menghasilkan gol karena Handanovic bisa menepis bola tembakannya

Samir Handanovic tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Kiper asal Slovenia itu mampu mengagalkan dua peluang Sampdoria lewat Pedro Obiang dan tendangan bebas dari Maxi Lopez

Di masa injury time, Palacio menyempurnakan kemenangan Inter. Lewat serangan balik, dia menembus lini pertahanan Sampdoria sebelum menaklukkan Romero dengan tembakan pelan.

Dengan tambahan tiga poin ini, menempatkan Inter di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 50 poin dari 30 pertandingan. Sampdoria duduk di posisi ke-12 dengan 36 poin.

Susunan pemain:

Sampdoria: Romero; Mustafi, Palombo, Gastaldello; De Silvestri, Poli, Krsticic (Munari 86′), Obiang, Estigarribia (Poulsen 77′); Sansone (Lopez 59′), Icardi

Inter: Handanovic; Zanetti, Ranocchia, Juan Jesus, Pereira; Gargano, Kovacic, Jonathan (Silvestre 57′); Guarin; Palacio, Cassano (Kuzmanovic 67′)

(dka)