Kategory : REGIONAL | TAG : | Content Article
Minggu, 14 April, 2013

Tak Lolos Database K2 , Ibu muda di Kefamenanu Menangis

Yulius Sallu - Kefamenanu, NTT - deliknews

kantor BKD Kefa Tak Lolos Database K2 , Ibu muda di Kefamenanu MenangisKefa – Seorang ibu muda menagis ketika mengetahui dirinya tidak lolos masuk dalam database tenaga kontrak kategori 2 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diumumkan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Setempat.

Tenaga kontrak kategori 2 yang  lolos ferifikasi melalui BKD, Inspektorat dan BKN Pusat pada tanggal 27/04/2012 sebanyak 602 orang dari berbagai disiplin ilmu mapun tamatan SMA sederajat yang sudah mengabdi selama delapan tahun di wilayah Timor Tengah Utara terhitung sejak tahun 2005 silam.

“pada tahapan ferifikasi pertama kami ada 602 orang lolos, tapi anehnya pada pengumuman yang ditempelkan di papan informasi BKD, kami ada 31 orang nama tidak ada.” Tutur Martina Usatnesi di Kantor BKD, Kefamenanu, sabtu (13/4) kemarin , sambil mengusap airmatanya.

Yang membuat dirinya sedih adalah mereka yang berjumlah 31 orang itu malah digantikan dengan nama orang lain yang notabene saat ferifikasi tahap pertama pada april tahun lalu tidak sama sekali mengikuti tahapan itu bahkan tidak kelihatan sama sekali hadir dalam ferifikasi serta pengisian biodata.

” Yang saya kenal 31 nama yang gantikan nama kami didalamnya saya ketahui ada nama istri pejabat, tukang ojek, penjual bensin, dan beberapa tenaga kontrak yang barumengabdi 3 tahun di pemda TTU.” Jujur Martina.

Martina mengaku bakal mengadukan persoalan ini ke Mentri Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Menpan) di Jakarta sebab persoalan yang menimpa dirinya bersama 30 rekan lainnya termasuk ada tindakan Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN) yang diduga diperankan oleh BKD setempat.

(Yulius Sallu)