Rabu, 8 Mei, 2013 | Kategory : Berita Utama | TAG : | Content Article

Rakornas Tim Pengendali Inflasi Daerah, Akan Dibuka Wapres


2013 05 08 10 22 30 boediono 404x280 Rakornas Tim Pengendali Inflasi Daerah, Akan Dibuka WapresJakarta – Rapat Koordinasi Nasional IV Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2013 kembali digelar. Rencananya, rapat tahunan tersebut akan dibuka oleh Wakil Presiden Boediono pada Rabu (8/5/).

Dari agenda acara, Boediono dijadwalkan akan membuka sesi rakornas pada pukul 10.30 WIB. Sesi ini bakal berlangsung hingga 11.30 WIB dan didahului dengan laporan Pokjanas TPID yang diakhiri launching laporan nusantara oleh Gubernur Bank Indonesia (BI), Darmin Nasution.

Setelah itu, acara akan dilanjutkan untuk membahas isu rakornas 2013 pada pukul 11.45 WIB oleh beberapa Menteri, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri Perhubungan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Isu yang didiskusikan terdiri dari tiga hal, meliputi penguatan kerjasama antar daerah untuk mendukung penguatan ketahanan pangan daerah, kebijakan pengupahan untuk mendorong iklim investasi daerah, juga kebijakan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Pembahasan tersebut akan dirangkai dengan pemaparan hasil kesepakatan rakornas sampai pukul 13.45 WIB.

Menurut data, TPID di tingkat provinsi sebanyak 33 unit dari Aceh hingga Papua Barat. Serta sebanyak 62 TPID tingkat Kabupaten/Kota tersebar dari Kota Lhokseumawe sampai dengan Kota Sorong.

(Ea-bd/MG/l6)

Update Juga Via @deliknewscom



Berikan Komentar