Kategory : REGIONAL | TAG : | Content Article
Sabtu, 11 Mei, 2013

PILBUP GARUT : KPUD Temukan Adanya KTP Ganda

AL- Gavriel Ismail - deliknews

kpu PILBUP GARUT : KPUD Temukan Adanya KTP GandaGarut – KTP ganda dalam berkas dukungan suara, bagi para calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) dari jalur perseorangan, atau independen di Pilkada Garut sangat mungkin terjadi.

Wakil Rektor Universitas Garut (Uniga) Abdusy Syakur Amin mengatakan, kemungkinan tersebut bisa terjadi, karena setiap pasangan calon yang jumlahnya mencapai belasan pasang di Pilkada Garut, beramai-ramai mengajukan berkas dukungan melebihi batas minimal, 89.783 suara.

“Masing-masing calon ada yang mengklaim dan menyerahkan suara sebanyak 150 ribu jiwa, 90 ribu jiwa, dan beberapa jumlah lainnya. Sebelumnya saya sempat menghitung terlebih dahulu tujuh pasangan calon. Bila surat dukungan yang tujuh pasangan ini digabung, maka jumlah totalnya mencapai 1,3 juta jiwa. Belum lagi bila ditambah dengan pasangan lain. Apakah ini rasional, karena jumlah warga Garut sendiri 2,7 juta jiwa,” Kata Syakur Sabtu (11/5).

Syakur menyarankan, agar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut untuk menjalankan tugasnya dengan cermat dan teliti. Pasalnya, gandanya KTP ini pasti akan menyebabkan banyak pasangan calon independen yang gagal untuk maju ke tahapan pendaftaran.

“Jumlahnya irasional, sebab calon dari partai saja belum muncul. Bila tidak dicermati, ini akan menjadi konflik horizontal di KPUD kelak. KPUD juga bisa jadi mendapat serangan dari pihak-pihak yang merasa tidak puas,” ujarnya.

(Snd)

Update Juga Via @deliknewscom













Get our toolbar!