Kategory : HOT TOPIK | MALUT | TAG : | Content Article
Senin, 13 Mei, 2013

AHM Di Gugat Masyarakatnya Sendiri

Jalu Jaz Pamone - deliknews

demo AHM AHM Di Gugat Masyarakatnya SendiriSanana – Kekesalan masyarakat Pulau Sanana Kabupaten Kepulaun Sula akhirnya memuncak, ketidak tersediaan listrik dan air selama 3 bulan, membuat masyarakat  melakukan demonstrasi secara brutal, demo yang dilakukan untuk meminta penjelasan kepada Bupati Ahmad Hidayat Mus yang baru tiba sejak “menghilang” Agustus 2012 lalu.

Menurut salah satu pendemo Udin yang sempat diwawancarai mengatakan jika kondisi ini sudah berjalan sangat lama, dan AHM dengan enaknya meninggalkan penderitaan kemasyarakat yang hanya bisa mengurut dada, “ dia (AHM) itu datang menjadi bupati lalu menghabiskan uang rakyat dan hidup bersenang-senang di Jakarta,” ujar Udin dengan emosi, dan diiyakan oleh pendemo lainnya.

Masyarakat demo yang diakomodir oleh Front Mahasiswa Perduli Sula, melakukan demo dengan pembakaran ban mobil di Tugu Adipura Desa Fogu Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, kondisi mengakibatkan kemacetan bahkan rombongan Gubernur terpaksa harus memutar jalan, untuk menghindari amukan massa.

Demo yang meminta dihadirkannya Gubernur Drs, Thayib Armain dan Bupati Sula AHM, ternyata tidak kesampaian akibatnya massa demo semakin beringas dan terpaksa harus berhadapan dengan aparat keamanan, akhirnya pendemo dibubarkan secara paksa oleh pihak Polres Sula, dengan alasan demo yang dilakukan tanpa ijin. (Jal)

Update Juga Via @deliknewscom













Get our toolbar!