Kategory : Surabaya | TAG : | Content Article
Kamis, 16 Mei, 2013

Mangkir Tugas, Briptu Rani Masuk DPO

sonny haryadi - deliknews

dpo Mangkir Tugas, Briptu Rani Masuk DPOMojokerto – Kepolisian Jawa Timur dibuat heboh dengan kasus menghilangnya Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni. Menyusul selama tiga bulan Polwan yang pernah bertugas di Satuan Lantas Polres Mojokerto ini meninggalkan tugas. Di lingkungan Polres Mojokerto, anggota Polisi Wanita (Polwan) ini memang dikenal sering meninggalkan tugas. “”Selama bertugas di Polres Mojokerto dia kurang bisa membaur dengan polwan – polwan lainnya. Ia memiliki pribadi yang cuek dan masa bodoh,” ungkap salah satu polwan yang tidak mau disebutkan nama nya.

Bahkan ada Informasi lain yang menyebutkan, Briptu Rani menghilang karena foto-foto pose syurnya. Ia terpukul dengan beredarnya foto-foto hot dirinya yang dipotret dari smartphone miliknya. Foto-foto itu disebarkan melalui situs jejaring sosial. Bahkan, beredar melalui ponsel sebagaian anggota polisi. Namun dugaan penyebab menghilangnya Briptu Rani karena masalah foto koleksi pribadinya yang syur tersebar dimentahkan Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho. Kapolres menegaskan jika kasus yang menimpa Briptu Rani ini merupakan kasus disersi. “Ada pelanggaran tugas yang dilakukan anggota yang bersangkutan. Briptu Rani saat ini sudah memasuki sidang disiplin untuk agenda krusial, dia memang kerap lalai dalam tugas,” tambahnya.

Kabar yang saat ini beredar bahwa Briptu Rani yang merupakan putri Kapolsek Cibeunyeng Kaler, Kota Bandung, Kompol Maedi ini, kembali ke rumah nya di Bandung dan terancam akan dijemput paksa. Langkah itu ditempuh bila pihak keluarga tidak segera menyerahkannya ke kapolisian karena ini adalah  prosedur yang harus dilakukan Polri dalam menindak anggota yang berstatus DPO. Kasubag Humas Polres Mojokerto, AKP Lilik Achiril Ekawati mengatakan bahwa saat ini Kapolres Mojokerto dipanggil Kapolda Jatim terkait beredarnya pemberitaan tentang Briptu Rani belakangan ini di beberapa media massa. Kapolres juga membawa laporan terkait Briptu Rani untuk disampaikan ke Kapolda Jatim. (son)