Kategory : MALUT | TAG : | Content Article
Rabu, 5 Juni, 2013

Baksos TNI BKKBN Di Ternate Berjalan Lancar

Syarifuddin Paturusi - Ternate, Malut - deliknews

Suwarno Widjonarko Baksos TNI BKKBN Di Ternate Berjalan LancarTERNATE-  Bakti Sosial (Bhaksos) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) yang bekerjsama dengan TNI yang di laksanakan di lapangan Ngara lamo Kota Ternate pada (4/6) kemarin, kegiatan di hadiri langsung oleh Kepala BKKBN Pusat Soedibyo Ali Moeso,Panglima TNI yang di Wakili oleh Asisten Teritorial Mayjen TNI Dr. S.Widjonarko, Danrem 152 Babullah Kolonel Inf. Kosasi Azis ,Kapolda Malut Brigjen Pol.Machfud Arifin, Gubernur Maluku Utara Thaib Armayin dan Seluruh unsur muspida di Provinsi Malut.

Kepala BKKBN Pusat Soedibyo Ali Moeso. dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal  Program pemerintah tentang pentingnya Ikut Keluarga Berencana (KB), karena KB  suatu program yang mana masyarakat Indonesia sudah mulai sadar tentang pentingnya KB demi kehidupan sosial maupun dapat mengurangi angka kematian bagi ibu dan anak saat melahirkan. Selain itu juga, peran TNI yang bekerjasama BKKBN tidak perlu di ragukan lagi, sebab kesuksesan Bhaksos ini tidak lepas dari kerja keras TNI yang berperan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat indonesia.

Selain Kepala BKKBN, Panglima TNI yang di wakili oleh ASTER Mayjen TNI Dr.S.Widjonarko juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya ia memeberikan Apresiasi Bhaksos TNI dan BKKBN yang di laksanakan di Kota Ternate Maluku Utara, kegiatan ini merupakan Kegiatan nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya hingga kini. tanpa peran BKKBN program KB tidak dapat berlangsung dengan muda. Salah satu kegiatan strategis BKKBN setiap tahun dilaksnakan adalah BAKSOS TNI iini merupaka kegiatan yang terus dilakukan oleh BKKBN dan TNI.Katanya.(Arief)