Pencarian 55 Korban Tenggelamnya Kapal Imigran Gelap di Hentikan

Pencarian 55 Korban Tenggelamnya Kapal Imigran Gelap di Hentikan

13
0
SHARE

110706214303-590Sidney – Perahu yang diduga mengangkut pencari suaka dalam pelayaran menuju Australia, tenggelam di sekitar Christmas Island. Diperkirakan, tak satu pun dari sekurangnya 55 penumpang yang tertinggal di perahu itu selamat. Upaya pencarian korban telah dihentikan.

Otoritas penjaga pantai Australia (AMSA) menghentikan pencarian lebih dari 55 pencari suaka yang tenggelam setelah perahu mereka terbalik di dekat Christmas Island. Upaya pencarian dimulai pada Rabu (5/6) dan dihentikan Minggu malam (9/6). Penghentian upaya pencarian dilakukan setelah penasihat kesehatan menyatakan tak ada peluang korban selamat setelah berada di lautan dalam waktu selama itu.

AMSA mengatakan, diduga jumlah korban lebih dari 55 orang. Diperkirakan selain 55 orang yang diketahui ada di atas perahu yang terbalik, masih ada korban lain ada di bawah kapal. Di antara para korban, terdapat perempuan dan anak-anak.

Seperti dikutip dari pemberitaan ABC News, Senin (10/6), pencarian selama 4 hari melibatkan tiga kapal dan lima pesawat terbang. Setidaknya 13 jenazah terlihat mengapung di air, tetapi tak ada yang diangkat oleh tim.

(Kmp/Jhn)

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan