Kategory : Surabaya | TAG : | Content Article
Sabtu, 15 Juni, 2013

Dispenda Jatim,Kembali Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

AL- Gavriel Ismail - deliknews

main samsat Dispenda Jatim,Kembali Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan BermotorSurabaya – Dispenda Jatim Kembali Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Kabar gembira bagi pemilik kendaraan yang menunggak pajak. Pasalnya, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jatim kembali memberikan pemberian keringanan dan insentif pajak kendaraan atau pemutihan.

“Pemutihan bisa dilakukan diseluruh samsat di Jawa Timur mulai 17 juni – 17 september 2013″ kata Bobby soemarsono, SH, Msi kepada deliknews beberapa waktu yang lalu. Menurutnya melalui program pemutihan ini, wajib pajak yang menunggak tidak dikenakan denda. Namun biaya pokok nya tetap harus dibayar.

Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jatim ini menambahkan, dalam program pemprov yang sebenarnya disiapkan untuk mengantisipasi kenaikan harga bbm ini,  selain membebaskan bunga dan denda pajak kendaraan bermotor, Pihaknya juga membebaskan pokok dan bunga serta denda bea balik nama kendaraan bermotor penyerahan kedua dan seterusnya.

Sementara itu Adpel samsat utara Sugeng Subekti menambahkan, pihaknya berharap kepada masyarakat yang akan memanfaatkan program pemutihan ini agar memasukkan datanya tidak terlalu mepet dengan berakhirnya program pemutihan.

“Kita tidak ingin seperti tahun lalu. Kurang 14 hari berakhir, masyarakat berbondong-bondong memasukkan datanya. Kalau bisa sedini mungkin,” tambahnya.

Selain itu, kata sugeng dengan diberlakukannya program pemutihan ini diharapkan  jumlah wajib pajak kendaraan bermotor mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa.

(Sonny)