Kategory : Berita Utama | Content Article
Jumat, 21 Juni, 2013

Menteri Wajib Hadir,Saat Pengumuman Kenaikan Harga BBM

AL- Gavriel Ismail - deliknews

Jero Wacik Demokrat Menteri Wajib Hadir,Saat Pengumuman Kenaikan Harga BBMJakarta – Semua Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II diharapkan ikut menghadiri pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada tengah malam nanti.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan ada beberapa alasan mengapa para menteri lainnya wajib hadir saat pengumuman itu.

“Lho, bahwa ini adalah keputusan pemerintah. Karena yang menaikkan harga BBM itu bukan Menteri ESDM, tapi pemerintah. Kemudian, termasuk keputusannya dalam APBN-P, DPR ada di situ. DPR sudah izinkan. Ini sudah persetujuan bersama sebetulnya. Jadi, jangan biar kesannya jadi Menteri ESDM, bukan,” ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik di halaman Istana Negara, Jakarta, Jumat (21/6).

Jero mengaku dirinya yang bertanggung jawab atas Peraturan Menteri (Permen)-nya.

“Kemarin sudah ada Keppres, bahwa urusan harga BBM diserahkan pada Menteri ESDM,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi pada malam ini.

“Kemungkinan malam ini. Malam ini. Mudah-mudahan semua rapih. Malam ini, tengah malam,” tuturnya.Sedangkan mengenai tempatnya, kata Jero sedang dipikirkan.

“Presiden yang putuskan kapan. Tadi sudah dapat instruksi dari Presiden, akan diumumkan bersama. Sebanyak-banyaknya menteri hadir,”katanya.

(lns)