Astaga, Lutfi Hasan Ishaq ternyata 2 Kali Nikahi Pelajar

Astaga, Lutfi Hasan Ishaq ternyata 2 Kali Nikahi Pelajar

42
0
SHARE

Lutfi Presiden PKS Astaga, Lutfi Hasan Ishaq ternyata 2 Kali Nikahi PelajarJakarta – Sidang perdana terdakwa kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan) Luthfi Hasan Ishaaq terungkap, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini telah menikah dengan Darin Mumtazah.

Berdasarkan dakwaan yang dibacakan Jaksa Rini Triningsih, dari laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), diketahui terdakwa sudah menikah dengan Sutiana Astika Tahun 1984 silam dan telah dikaruniai 12 anak. Namun, Luthfi juga menikah dengan dua wanita lainnya termasuk Darin Mumtazah yang masih berstatus pelajar.

“Kemudian September 2000 silam, Luthfi juga telah menikah dengan Lusi Triyana dan dikaruniai tiga anak, lalu pada 2012 terdakwa menikah dengan Darin Mumtazah,” kata jaksa Rini saat membacakan surat dakwaan Luthfi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (24/6).

Sebelum berkas Luthfi masuk ke persidangan, penyidik KPK sudah berupaya memanggil Darin untuk diperiksa. Namun penyidik gagal memeriksa Darin.

Sebelumnya, Dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Avni Carolina, Luthfi diduga telah menerima uang Rp1,3 miliiar dari PT Indoguna Utama dari total Rp40 miliiar. Uang tersebut diduga kuat terkait dengan upaya pemulusan penambahan kuota impor daging sapi di Kementrian Pertanian.

“Atas perbuatannya, terdakwa diancam pidana sebagaimana diatur Pasal 12 huruf a atau Pasal 5 ayat 2 Juncto Pasal 5 ayat 1 huruf a, dan atau Pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tipikor Juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP,” kata Jaksa Avni.

(stb/Snd)

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan