Pilgub Malut : Bagi-bagi Uang, Tim Sukses Ahm-Doa Dilaporkan Ke Bawaslu

Pilgub Malut : Bagi-bagi Uang, Tim Sukses Ahm-Doa Dilaporkan Ke Bawaslu

10
0
SHARE

CIMG0033 419x280 Pilgub Malut : Bagi bagi Uang, Tim Sukses Ahm Doa Dilaporkan Ke BawasluTernate-Tepat pada senin (1/7) hari ini, masyarakat maluku Utara (Malut) memberirikan Hak Suaranya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Malut priode 2013-2018.

Namun belum belum tiba saat pencoblosan tiba-tiba tercoreng dikarenakan Tim Sukses Salah satu pasangan Calon Gubernur Malut Nomor Urut 3 Ahmad Hidayat Mus-Hasan Doa (Ahm-Doa) dilaporkan Kebawaslu oleh Warga Ngade Kecamatan ternate selatan, lantaran kedapatan membagikan uang ke Masyarakat Ngade kecamatan Ternate Selatan pada senin  pukul 01:00 Wit dini hari tadi.

Aksi Bagi-bagi uang ini terungkap setelah sejumlah warga ngade yang tidak setuju dengan adanya bagi-bagi uang yang dilakukan oleh Tim Ahm-Doa ini. Warga yang melihat secara langsung segera mekukan tindakan dengan membawa lima orang beserta barang bukti  satu lembar uang Pecahan Rp.50 Ribu dan  selebaran bergambar Pasangan Cagub dan Cawagub Ahm-Doa.

kelima orang saksi ini juga merupakan Warga ngade yang telah menerima uang dari tim Sukses tersebut. dengan ditemani warga kelima orang saksi ini tiba di kantor Bawaslu kemudian lansung memberikan keterangan ke salah satu Staf Bawaslu Bagian Pengaduan.

Dalam penuturannya di Bawaslu, kelima orang saksi ini menerangkan bahwa Total Uang yang di bagikan oleh Tim Sukses Ahm-Doa yang diketahui bernama Ibu Ain totalnya  Senilai Rp.4,5 Juta, diamana dalam pembagiannya masing-masing mendapat Rp.150 Ribu Per Orangnya termasuk lima orang ini dan Warga Lainnya.

Kelima orang saksi ini masing-masing bernama  Basri Hi saleh, Ardiyanto,  hariyadi,  Yudiyanto dan Risal.

(Arief)

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan