Tidak Independen, Mahasiswa Demo KPUM UIM

Tidak Independen, Mahasiswa Demo KPUM UIM

16
0
SHARE

demopmkPamekasan – Pemilihan Presiden Mahasiswa (Pilpresma) di Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menuai permasalahan.

Kamis Pagi (4/7), sejumlah mahasiswa dari tim pemenangan pasangan Ali dan Chairul Umam (IMAM) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) di kampusnya, di Desa bettet kecamatan Pamekasan.

Mereka datang untuk mempertanyakan terkait tidak diloloskannya pasangan IMAM dalam pesta demokasi di kampus hijau tersebut pada 6 Juli 2013 mendatang. Mereka menilai keputusan KPUM tidak berdasar.

Menurut Lutfi Hasan Korlap Aksi, dalam orasinya bercerita, 30 juni lalu KPUM mengumumkan hasil verifikasi berkas calon yang terdiri dari dua pasangan calon yakni pasangan AMANAH dan pasangan IMAM. Dalam verifikasi tersebut pasangan IMAM dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi karena tidak melengkapi foto dan soft foto. Namun, walaupun pasangan IMAM sudah melengkapi kekurangan yang dimaksud. KPUM tetap tidak meloloskan pasangan tersebut dengan alasan tidak melampirkan surat keterangan aktif kuliah.

“Ini menandakan tidak komitmennya KPUM” teriak Lutfi

Ditempat yang sama, Jauhari orator lainnya melanjutkan, Pasangan IMAM-pun menerima keputusan KPUM tersebut dan sesuai dengan keinginan KPUM bahwa Pasangan IMAM harus mengajukan banding ke pihak Rektorat UIM maka KPUM bersedia meloloskan pasangan IMAM.

Rabu kemaren, Pasangan IMAM menghadap Pimpinan Rektorat UIM dan berdasarkan keputusan Rapat Pimpinan Rektorat UIM Pasangan IMAM dinyatakan “LOLOS”

“Namum KPUM mengabaikan keputusan tertinggi yang ada dikampus UIM” tegasnya.

Sementara Menurut Ketua KPUM UIM, Faisol Pihaknya merasa bahwa Keputusan tersebut sudah final tidak bisa diganggu gugat walaupun ada Intruksi dari Pimpinan Rektorat UIM pasalnya bentuk Intruksi ataupun Rekomendasi tersebut dianggap tidak punya landasan Hukum.

Merasa kesal Pendemo membakar Baliho foto Komisioner KPUM UIM dan menyegel Kantor KPUM UIM.

(Mustopa)

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan