Kategory : Berita Utama | TAG : | Content Article
Jumat, 12 Juli, 2013

Pilgub Malut : Pleno KPU, Ahm-Doa Unggul Sementara

Syarifuddin Paturusi - Ternate, Malut - deliknews

Copy of Pleno Kpu Malut 373x280 Pilgub Malut : Pleno KPU, Ahm Doa Unggul SementaraSofifi-Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara tahun 2013 tingkat provinsi di Sofifi Jum’at (12/7)  yang di buka oleh anggota KPU “Sahrani Sumadayo” langsung dihujani interupsi oleh saksi dari masing-masing pasangan calon.

Para saksi-saksi ini mempertanyakan sejumlah permasalahan yang terjadi sejumlah  kabupaten/Kota, diantaranya politik bagi-bagi uang dan penjeblosan ulang di beberapa TPS di kabupaten/Kota dan sempat terjadi perdebatan antara saksi dan KPU  Namun semua itu dapat berjalan begitu mendapat penjelasan dari KPU.

Dari hasil perhitungan sementara di 7 kabupaten/Kota yaitu : Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Halmahera Barat, Halmahera Timur,Halmahera selatan, Halmahera Tengah dan Morotai,  pasangan  Nomor urut.3 “AHM-DOA” unggul sementara di 4 kabupaten (Morotai: 7,597 Suara, Tikep “:15,579 suara, Halteng: 9.237 dan Haltim : 10.828 suara) dengan total perolehan suara sementara : 101.692 suara dan di susul  pasangan nomor urut. 5 (AGK-Manthap) dengan perolehan 97,424 suara.

Rapat Pleno pun diskorsing tepat pukul 12.00 WIT untuk  sholat jumat dan Pleno di lanjutkan kembali pukul 14,30 WIT dengan angenda rekapan kabupaten Sula dan Halmahera Utara.

(@Arief)