Kejari , Sita Dokumen Dana Bansos Kabupaten TTS

Kejari , Sita Dokumen Dana Bansos Kabupaten TTS

25
0
SHARE

 Kejari , Sita Dokumen Dana Bansos Kabupaten TTSKupang-Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggeledah dan menyita sejumlah dokumen kasus dana bantuan sosial (bansos) di daerah itu. Langkah hukum itu dilakukan karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTS tidak memenuhi permintaan penyidik Kejari Soe untuk menyerahkan data-data terkait kasus tersebut.

Pencairan dana ini ke kelompok sasaran dilakukan Bagian Bina Sosial (Binsos) Sekretariat Kabupaten (Setkab) TTS pada tahun anggaran 2010.
Penggeledahan dan penyitaan itu dilakukan jaksa penyidik Kejari SoE, dipimpin Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) kejari SoE Anton Londa, SH di ruang Kabag Binsos Setkab TTS Tonce Sakan. Laci meja dan komputer bendahara diperiksa penyidik. Penyidik  akhirnya menyita enam dos dokumen, terdiri atas lima dos besar dan satu dos kecil.

Dalam penggeledahan dan penyitaan itu, Anton Londa didampingi jaksa penyidik, I Wayan Genip, SH, Gerson Saudila, SH, Soleman Bola, S.H, Andhika Prima Sandy, SH, Ahmad Bayhaqi, SH dan  Andreanto, SH dan staf.
Mereka menggunakan dua mobil dinas dan satu mobil tahanan untuk mengangkut dokumen.

Sebelum  melakukan penggeledahan dan penyitaan, Anton Londa selaku ketua tim menemui Sekkab TTS Drs Salmun Tabun untuk lapor diri.
Saat melakukan penggeledahan, salah seorang staf inspektorat, Robi Ance, berusaha menghentikan penggeledahan itu dengan dalih pihak inspektorat sementara melakukan audit pemanfaatan dana bansos 2012.

Kepada Robi, Anton mengatakan, kalau yang diaudit itu dana bansos tahun anggaran 2012 maka tidak ada hubungannya dengan penggeledahan jaksa terhadap dokumen bansos 2010.

(@Cyriakus Kiik)

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan