Kategory : Regional Timur | TAG : | Content Article

Hari Kedua Lebaran,Wilayah Dumoga Bersatu di Bolmong Terendam Banjir

AL- Gavriel Ismail , Jumat, 9 Agustus, 2013


Laporan,Zulhardman – Kotamobagu

 Hari Kedua Lebaran,Wilayah Dumoga Bersatu di Bolmong Terendam BanjirBolmong – Akibat curah hujan cukup tinggi, sejak kamis (8/8) kemarin, wilayah Dumoga Bersatu, Kab Bolmong,Provinsi Sulawesi Utara  terendam banjir.

Dari informasi yang didapat, bahwa bukan hanya rumah warga saja, yang terkena banjir. Melainkan sekitar ratusan hektar sawah yang siap panen ikut terendam, serta beberapa ekor sapi, ikut terseret derasnya air , yang ada didesa Siniyung, Kab Bolmong.

Kejadian serupa juga menerpa warga yang ada didesa Tambun, dan desa Imandi, sekitar ratusan rumah warga terendam banjir, serta Sejumlah sekolah dan gedung milik pemerintah yang ada di sejumlah desa dan kecamatan juga ikut terendam.

Dapat dilaporkan , Ketinggian air tersebut, mencapai pinggul orang dewasa. Dan hal itu terjadi akibat meluapnya beberapa sungai yang ada di wilayah-wilayah tersebut. Meski tidak ada korban jiwa dalam peritiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara, saat ini pemerintah daerah tengah melakukan pendataan  kerugian yang dialami warga.

Bencana tersebut, baru dilaporkan ke Pemerintah kabupaten. Dan seperti diketahui, bahwa, Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan, saat ini sementara merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H. Dengan terbuka (Open House) yang ingin Bersilaturahmi secara langsung.

(VaY)

Update Juga Via @deliknewscom