Kategory : MALUT | Sport | TAG : | Content Article
Selasa, 24 September, 2013

Timnas U-19: Ilham Udin Armaiyn Pulang Kampung

Syarifuddin Paturusi - Ternate, Malut - deliknews

Ilham Udin Armaiyn 384x288 Timnas U 19: Ilham Udin Armaiyn Pulang KampungTernate - Libur selama 3 hari bagi pemain Timnas U-19 dimanfaatkan untuk pulang kampung sekaligus silaturahmi dengan keluarga. Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemain Gelandang Kiri bernomor Punggung 20 Ilham Udin Armaiyn yang tak lain adalah  cucu Gubernur Maluku Utara (Malut) Thaib Armaiyn.

Ilham yang tiba Di Bandara Sultan Babullah ternate pada Selasa (24/9) sekitar Pukul 13.30 WIT siang,dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air.

Kedatangan Ilham ini langsung disambut Pihak Keluarga termasuk Ibu Kandung Ilham, teman-teman, serta Ratusan Masyarakat Kota Ternate yang ingin melihat secara langsung Ilham Udin Armaiyn.

Dari bandara, Ilham Kemudian menuju Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berada dikelurahan Salero Ternate Utara, setibanya di Salero, ia langsung menemui pelatih SSB Hanny Kodja sekaligus pelatih  yang pernah membimbingnya bermain sepak bolah sebelum Ilham Masuk Timnas Indonesia.

Dari salero, Ilham kemudian berkeliling Kota Ternate dan di kawal Patwal  Polres Ternate, kemudian tiba kediaman pamannya yang berada di Kelurahan Marikrubu lingkungan BTN Ternate Tengah sekitar Pukul 17.00 WIT sore.

Ilham yang diwawancarai oleh sejumlah wartawan mengaku senang bisa kembali ke tanah kelahirannya dan bertemu seluruh teman terutama ibu kandungnya.

“Saya merasa senang bisa datang ke ternate bertemu teman-teman terutama Ibu saya yang selama ini Men-Suport saya selama ini, dan saya juga berterimah kasih kepada pelatih SSB Hanny Kodja yang sudah melatih saya sebelum saya masuk Timnas. Tanpa Beliau saya bukan apa-apa,” Ungkap Ilham.

“Saya juga mengharapkan ada putera Maluku Utara yang bisa maju ke Timnas. Dengan rajin berlatih saya yakin banyak pemuda di ternate yang lebih hebat dari saya.”Tambahnya.

Sementara itu, Ibu Rohani aman orang tua kandung Ilham menuturkan, cita-cita dari kecil ingin menjadi pesepak bola yang profesional.” ilham dari kecil hobinya sepak bola, kami sebagai orang tua hanya bisa mensuportnya. saya selaku orang tua sangat bangga atas prestasi yang dirainya, apalagi sangat mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional,”tutup Ibu Rohani.

Ilham sendiri saat ini tinggal dirumah badir armaiyn paman dari Ilham yang merawatnya sejak kecil. ilham sendiri akan berada di ternate 2 hari kedepan hingga masa libur yang diberikan habis.
(@arief)

 








Pojok Aspirasi Index »
Kirim Pojok Aspirasi!