Kategory : Surabaya | TAG : | Content Article
Rabu, 22 Januari, 2014

Pangdam V Brawijaya, Sertijab 7 Pejabat Kodam

AL- Gavriel Ismail - deliknews

sertijab pangdam brawijaya 410x288 Pangdam V Brawijaya, Sertijab 7 Pejabat KodamSurabaya – Pergantian pejabat adalah hal yang lazim dan biasa terjadi, yang merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan.

Hal ini yang disampaikan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP dalam acara serah terima tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan tujuh pejabat baru Kodam V/Brawijaya pada hari Selasa (21/1) bertempat di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya.

Adapun pejabat-pejabat yang dilantik Pangdam adalah sebagai berikut : jabatan Danrindam dari Kolonel Inf Ferry Zein  kepada Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, jabatan Komandan Brigade Infanteri 16/Wira Yudha dari Kolonel Inf Erwin Rustiawan, S. Sos kepada Letnan Kolonel Inf Nefra Virdaus, SE., MM, jabatan Katopdam dari Kolonel Ctp Ir. Bambang Iswahyudi kepada Kolonel Ctp Sutarno. S.M, jabatan Kakudam dari Kolonel Cku R.D. Heru Wahono kepada Kolonel Cku Agus Dwi Kustanto, jabatan Sahli Bidang Sosbud dari Kolonel Inf Suratin Budi Wahyono kepada Kolonel Inf Wahyudin, jabatan Sahli Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Inf Wahyudin kepada Kolonel Arh Johanis Sipayung, S.E, jabatan PA LO AL dari Kolonel Mar Suharyono, SH., M.Si. kepada Kolonel Mar Zainul Rochman.

Danrindam baru  Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus sebelumnya menjabat sebagai Kasrem 161/WS Kodam IX/Udayana sedangakan Kolonel Inf Ferry Zein akan melanjutkan tugas sebagai Paban II/Bindik Spersad. Letnan Kolonel Inf Nefra Virdaus, SE., MM, yang dilantik sebagai Danbrigif 16/Wira Yudha sebelumnya bertugas sebagai Pabandya-2/Binlatnister dan Sarpras Spaban II/Puanter Sterad sedangkan Kolonel Inf Erwin Rustiawan, S. Sos akan menjabat sebagai Aspers Kasdam IV/Diponegoro.

Katopdam baru Kolonel Ctp Sutarno. S.M, sebelumnya menjabat sebagai Katopdam I/BB, sedangkan Kolonel Ctp Ir. Bambang Iswahyudi akan berpindah tugas ke Dittopad dalam rangka MPP. Kakudam baru Kolonel Cku Agus Dwi Kustanto sebelumnya menjabat sebagai Kakudam II/Sriwijaya, sedangkan Kolonel Cku R.D. Heru Wahono akan menjabat sebagai Kasubdit Bincoklit Ditkuad.

Pejabat baru Sahli Bidang Sosbud Kolonel Inf Wahyudin yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Bidang Hukum dan Humaniter, sedangkan Kolonel Inf Suratin Budi Wahyono bertugas sebagai staf khusus Pangdam V/Brawijaya. Pejabat baru Sahli Bidang Hukum dan Humaniter Kolonel Arh Johanis Sipayung, S.E, sebelumnya bertugas di Denma Mabesad. Untuk PA LO AL baru Kolonel Mar Zainul Rochman sebelumnya berdinas di Mabes TNI AL, sedangkan Kolonel Mar Suharyono, SH., M.Si. akan berpindah tugas ke Mabes TNI AL.

Pada kesempatan Sertijab kali ini Pangdam menyampaikan beberapa atensi yang perlu diperhatikan antara lain : Untuk mengantisipasi cuaca yang sangat ekstrim dan tingginya curah hujan serta gunung meletus, agar setiap satuan meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan diri, keluarga dan satuan dengan selalu memonitor setiap perkembangan khususnya daerah yang rawan bencana dan siap sewaktu-waktu dibutuhkan. Menghadapi tahun Pemilu 2014, agar mempedomani Netralitas TNI sehingga tidak terpancing atau tergoda untuk ikut dalam politik praktis tersebut.

Di samping itu beliau juga menyampaikan kepada Pimpinan di lingkungan kerja masing-masing agar menegakkan kembali disiplin prajurit, meningkatkan  dan   memelihara   mental yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada  Tuhan Yang  Maha  Esa.  Dengan  harapan  agar   prajurit-prajurit Kodam V/Brawijaya dapat menjadi prajurit yang berdisiplin tinggi dan mampu menjadi andalan serta  kepercayaan masyarakat, bangsa dan negara.

(Mg/ard)