Kategory : Berita Utama | TAG : | Content Article
Sabtu, 25 Januari, 2014

Skandal Seks Bupati Inhu Memanas

Cho Maricho - deliknews

demo DPRD 453x234 Skandal Seks Bupati Inhu MemanasInhu – Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rengat Riau memanas.  Ratusan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Lintas Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa Inhu (FLOKMI) , menggeruduk kantor DPRD Inhu di kawasan Pematang Rebah, Inhu

Mereka menggelar aksi, mendesak DPRD mengusut dugaan kasus amoral alias skandal seks yang dilakukan Bupati Inhu, Yopi Arianto terhadap RA, seorang wanita dari Solo, Jawa Tengah.

“Kami generasi muda tidak mau membiarkan berita skandal seks Bupati Inhu (Yopi Arianto).  Kami tidak ingin ada aib yang mengotori negeri melayu ini. Kami minta DPRD Inhu segera menyikapi kondisi yang darurat ini,” ujar Korlap Aksi FLOKMI, ketika dihubungi Sabtu.

Menyikapi desakan para pemuda dan mahasiswa, Ketua DPRD Inhu Ahmad Arif Ramli berjanji mengusut kebenaran pemberitaan tentang kejahatan seksual Bupati Inhu tersebut.

“Tuntutan diterima. Kita akan proses untuk pembentukan Pansus. Selasa (28/1/14) sudah bisa dilakukan pembahasan di tingkat komisi,” ujar Arif Ramli.

Senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Inhu, Arwan Citra Jaya. “Sebagai lembaga tinggi, kita harus ambil sikap, karena masalah ini menyangkut akhlak. Kita terima masukan masyarakat, kita cari kebenarannya,” jelasnya saat dihubungi wartawan.

Arwan mengaku prihatin. Karenanya, dirinya meminta semua pihak, termasuk Yopi Arianto untuk bicara jujur. “Harus bicara jujur agar kebenaran kasus ini segera terungkap,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Melayu Indragiri Riau, Zulkifli Ghani mengapresiasi upaya DPRD dalam kasus tersebut. “Kalau DPRD berani, kita akan memberikan acungan jempol,” paparnya.

Pihaknya juga menyayangkan adanya masalah itu. Kita ingin sih rukun-rukun saja. Tak ingin ada hal seperti ini. Kita hanya bisa menasehati,” lanjut Ghani.

Rencananya, Lembaga Adat Melayu Indragiri Riau akan berkoordinasi dengan Bupati dan DPRD. “Besok setelah ada pertemuan yang dimotori KNPI Inhu, kita baru bisa bicara banyak,” pungkasnya.

 (Syah/Mgb)