Sumber foto : Y2

Pemutkahiran Data dan DPT Pilgub KPU Gelar Rakor

Dibaca kali

 Oleh Yahya 12 Februari 2018, 16:58 WIB

SEKADAU - KPU Kabupaten Sekadau menggelar rapat koordinasi pemutakhiran data dan daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, di kantor KPU Sekadau, Senin (12/2). Hal itu dilakukan untuk mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya agar tidak golput.

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Gusti Mahmud Buang menuturkan, koordinasi tersebut menjadi suatu keharusan. Pihaknya juga mendorong, masyarakat yang memiliki hak suara tidak golput, khususnya di Sekadau.

“Saat ini coklit masih berlangsung hingga 18 Februari mendatang. Petugas merekap juga merekap pemilih yang belum memiliki KTP elektronik,” ujarnya.

Ia berharap, pemilu berjalan lancar. Kemudian, kata dia, pemilih lebih berkualitas termasuk juga penyelenggaraannya.

Sementara itu, Kabid Penglolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, Disdukcapil Kabupaten Sekadau, Egi Dwi Trisyanto mengatakan, pihaknya telah berupaya hingga jemput bola ke desa-desa untuk melakukan perekaman KTP elektronik. Hanya saja, masih ada masyarakat yang belum melakukan perekeman.

“Untuk perekaman KTP elektronik bisa dilakukan di kecamatan-kecamatan. Masyarakat yang ingin merekam bisa datang ke kecamatan, tidak harus ke Disdukcapil,” katanya singkat.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi menegaskan, pihaknya siap bekerjasama dengan KPU. Apalagi, terkait dengan data pemilih yang berkenaan dengan para tahanan yang memiliki hak suara. “Termasuk memberikan data yang mempunyai hak pilih,” pungkasnya. 

Komentar


    Baca Lainnya, Delik Kalimantan

    Bagikan