Travel

Roadshow Wonderful Indonesia Meluncur di 4 kota Prancis

London – Kementerian Pariwisata bersama Kantor Pariwisata Nasional Indonesia di Paris (VITO) melakukan promosi Wonderful Indonesia dan Sales Mission di empat Kota Prancis yang diadakan dari tanggal 26 hingga 30 September, yang berakhir dengan sukses.

Kegiatan Roadshow ini menggunakan jurus 3S yaitu Solid, Speed dan Smart yang diajarkan Menteri Arief Yahya sebagai winning strategy Wonderful Indonesia, demikian Kepala VITO di Paris Eka Moncarre kepada Antara London, Senin.

Selama empat hari, Delegasi Sales Mission Kementrian Pariwisata didampingi team VITO Prancis dan 16 Industri Pariwisata Indonesia, berkeliling Prancis dengan menggunakan Bus exclusif yang disewa dan didekorasi pemandangan Raja Ampat, Gunung Bromo dan Penari Ramayana dengan background Temple Prambanan dengan logo Wonderful Indonesia.

Ketua VITO Perancis, Eka Moncarre mengatakan Bus berangkat setiap pagi dari setiap kota dan setiap sore tabletop dimulai.

Perusahaan yang ikut diantaranya Smailing Tours and Travel, Adventure Indonesia, Panorama Tours, Asya Tour Ternate, Caraka Travelindo, dan Garuda Indonesia Holiday France.

Sementara dari Hotel Industry yang ikut adalah Nusa Dua Beach Hotel, The Mulia Hotels Group, Como Shambala Hotels, Royal Pita Maha Hotel Group, Sense Hotels Seminyak, Batik Hotel dari Ternate, dan Anema Resort dari Lombok serta perusahaan Cruise Star Clippers dan perwakilan airlines dari Singapore Airlines dan EVA AIR.

Travel agent di Kota Lyon, Toulouse, Nantes dan Paris antusias datang ke acara Roadshow Indonesia ini, karena merupakan pertama kalinya Indonesia datang ke kota-kota diluar Paris. Banyak dari mereka yang belum pernah ke Indonesia dan baru pertama kali bertemu dengan industri pariwisata di Indonesia. Sekitar 90 sampai 100 orang yang per kota yang datang dari Tour Operator/Travel Agent/Online travel agents dan beberapa MICE agencies.

Roadshow dilakukan dalam bentuk table top, dimana setiap seller mendapat satu meja dan buyer travel agents akan berkeliling meja bertemu dengan setiap seller. Rata-rata setiap seller akan mendapat 40-50 meeting dalam waktu tiga jam lebih untuk meeting per kota. Kecuali di kota Nantes, workshop berbentuk Presentation dan dinner.

Tarian Indonesia dan juga vocal group dari PPI Indonesia di Toulouse ditampilkan menghadirkan kebudayaan Indonesia di depan para pengunjung roadshow. Di akhir setiap acara, dua door prize dengan hadiah ticket pesawat ke Indonesia dengan sponsor hotel dan tour dari beberapa peserta diberikan ke travel agent yang beruntung yang juga pada setiap acara roadshow di setiap kota.

Acara roadshow merupakan meeting seller to buyer yang sangat objectif karena bukan hanya setiap buyer mendapatkan info langsung dari Industri di Indonesia , tapi setiap seller juga bisa menjual langsung product ke setiap travel agent.

Pada acara penutupan roadshow di Paris perwakilan dari Kementerian Luar Negeri Prancis di bidang Tourism, Ms. Amandine Southon dan Wakil Dubes KBRI Paris Agung Kurniadi, hadir di acara roadshow dan menyambut seluruh peserta roadshow .

Indonesia semakin dikenal di Prancis, dan ini akan memotivasi seluruh travel agent di Prancis untuk menjual Indonesia lebih gencar, terutama lebih mengenal daerah tujuan wisata di Indonesia yang lain selain Bali.

Roadshow ini diorgasir Team VITO Prancis bekerjasama dengan Team dari Kemenpar, rencananya Roadshow kedua dilakukan tahun depan dengan lebih banyak kota di Prancis dan juga negara tetangga.

Video yang mengcover kegiatan Roadshow akan segera dikeluarkan dan dishare ke seluruh industri di Prancis dan Indonesia.

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top