komputer
Maluku Utara

Tim SAR Terus Cari Korban KM Karamando

Tims SAR Melakukan Pencarian Korban Tenggelamnya KM Karamando (Elias Mahruf/Deliknews.com)

Ternate – Hari kedua pasca tenggelamnya KM Karamando di perairan Jailolo, Halbar pada Kamis (29/12) kemarin. Tim SAR daerah itu masih terus melakukan pencarian korban.

Kasi Potensi Basarnas Maluku Utara, Rudy, Jumat (30/12) mengatakan pencarian dengan melibatkan puluhan personel dari Basarnas, TNI, Polri, serta Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) dilakukan karena dikhawatirkan masih terdapat korban lain yang belum ditemukan.

“Kita masih sisir di perairan sekitar tempat kejadian kapal tenggelam, karena data manifest penumpang dan yang berhasil kita selamatkan ada perbedaan”Katanya.

Dikatakan dia, Korban KM Karamando yang berhasil diselamatkan tim gabungan berjumlah 108 orang termasuk empat korban meninggal dunia. Sementara data manifest penumpang hanya tercatat 50 orang.Ucapnya

Dengan perbedaan data manifest tersebut, kata Rudy, maka pihaknya terus melakukan pencarian sambil menunggu perkembangan.

“Jangan sampai masih ada korban lain sehingga kita harus mengantisipasi untuk pencarian Sambil menunggu laporan dari masyarakat terkait dengan keluarga mereka yang juga ikut dalam kapal tersebut” Ujarnya.

Namun, tambah dia, jika tidak ada laporan dari masyarakat terkait keluarga yang hilang saat menumpangi kapal nahas itu, maka pencarian akan kita hentikan. Jelasnya.

(Rif/Els)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - Deliknews Indonesia

To Top