Hukrim

Janda 3 Anak Di Tuban, Nekat Gasak 2 Unit Motor

Tuban – DAW (36),warga Jl Karangpucang, no 3 RT.1, RW.2, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban tidak kapok harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya ibu 3 anak itu didapati telah melakukan tindak pencurian sepeda motor Nopol S 2182 KQ di toko modern Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban, Jumat (6/1).

Kapolsek Kota, AKP Supar saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadinya kasus tersebut. Kini, tersangka harus mendekam dibalik jeruji tahanan Mapolsek Kota guna dilakukan proses penyelidikan.

“Iya tadi kami amankan tersangka bersama barang buktinya, sedang dalam proses,” Kata Supar.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Bancar itu menceritakan kronologi kasusnya. Awalnya tersangka yang kini berstatus janda itu usai belanja di toko modern. Sesampainya di depan toko, melihat sepeda motor Honda Beat yang masih tertancap kuncinya. Niat jahat tersangka muncul, ketika keadaan sepi, DAW langsung membawa sepeda motor warna putih itu ke arah barat atau menuju Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Sampai di Desa Sekardadi, kecamatan setempat ternyata motor hasil curian tersangka mati mesin akibat kehabisan bensin. Kemudian tersangka meninggalkan motor curiannya dan mencuri sepeda motor lainnya. Bertepatan di sekitar lokasi, ada sepeda motor Honda Vario Nopol S 5409 FW yang kuncinya masih tertancap. Tanpa basa basi, tersangka yang sebelumnya juga pernah terjaring dalam kasus serupa itu langsung membawanya pulang. Polisi yang mendapati laporan kehilangan langsung melacak hilangnya barang curian. Dari beberapa informasi warga, tersangka di ciduk di rumahnya tanpa perlawanan.

” Awalnya mencuri 1 motor, kemudian melarikan diri dan di tengah pelariannya itu tersangka mencuri lagi. Tersangka ini sudah seringkali mencuri, yang dulu juga begitu, tapi kita kasian juga,” imbuhnya.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka, dirinya nekat mencuri lantaran kebutuhan ekonomi. Hasil kerja yang didapatnya tidak cukup untuk membeli kebutuhan ke 3 anaknya. Selain itu, kesempatan ada sepeda motor yang lenggang membuatnya terbuai untuk mencuri.

“Baru sekali, nanti dijual, ” ucapnya.

Akibat perilakunya ini, tersangka dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun.

(Afi)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - Deliknews Indonesia

To Top