Regional

Polres Mamuju Akan Menekan Peredaran Miras

son1234567

Mamuju‎ – Timbulnya sebuah kejahatan khususnya kriminal diketahui masih dipicu oleh minuman keras (Miras). Terkait hal itu, Polres Mamuju akan menekan peredaran Miras diwilayah hukum Polres Mamuju Kabupaten Mamuju. Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Mamuju AKBP.Muhamad Rifai kepada deliknews.com. Jumat (6/1).

Kata dia, adanya kejadian beberapa kasus tindak pidana penganiayaan yang ditangani Polres Mamuju dimalam pergantian tahun 2016. Kata dia, pemicunya adalah  Miras. Jika sudah mengkonsumsi Miras dengan jumlah yang banyak pasti emosi manusia tidak akan terkontrol‎. Dan kejadian ini sering terjadi dikalangan anak-anak muda yang rentang dengan perkelahian jika sudah terpengaruh dengan Miras.

“Miras ini kan biang dari kejahatan, Apa-apa dipengarui Miras pasti tidak bisa terkontrol. Seperti yang terjadi pada malam tahun baru adanya laporan penganiayaan kepada kami, boleh dikata dipengaruhi oleh Miras,”kata Kapolres Mamuju Rifai.

Meskipun belum memiliki data yang cukup terkait peredaran Miras di Mamuju. Namun kata Perwira dua bunga itu, tetap akan meningkatkan razia penyakit masyarakat ( Pekat ) khususnya di dalam kota Mamuju. Kata dia, lapak atau kios dan toko yang dicurigai menjual Miras akan menjadi sasaran Razia.

“Ini sudah kami lakukan razia Pekat termasuk menekan peredaran Miras disetiap kios atau lapak. Sehingga harapan dalam menekan peredaran Miras di Mamuju bisa dikendalikan, ujar mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Gorontalo itu. (ady)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - Deliknews Indonesia

To Top