Tatib Lalulintas Bakal Masuk Dalam Mata Pelajaran Sekolah

KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, berencana akan memasukkan mata pelajaran tentang tertib berlalulintas, dalam berkendara.

Hal itu dikatakan Dra Rukmi Simbala MAP, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kotamobagu. Yang menurutnya program studi tersebut bagus untuk diterapkan ke para pelajar, tentang pentingnya tertib berlalulintas dengan mengutamakan keselamatan.

“Kami sedang koordinasikan itu dengan pihak Satlantas polres Bolmong,” kata Dra Rukmi Simbala MAP, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kotamobagu. Senin (09/01/17) di ruang kerjanya.

Rukmi, juga menambahkan rencana manambah mata pelajaran tentang tertib berlalulintas tersebut bagi pelajar itu sangat penting, mengingat banyak pelajar yang belum sadar akan bahaya dalam berkendara.

“Banyak pelajar kadang dalam bersepeda motor 3 orang dalam 1 motor dan tanpa pelindung kepala. Nah! Itu kan bahaya, maka ini penting untuk diterapkan di sekolah.” Tutup Dra Rukmi Simbala MAP, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kotamobagu.

Seperti diketahui, daerah Kota Kotamobagu masih banyak kedapatan dilapangan saat pihak Satlantas Polres Bolmong menggelar operasi, sering kedapatan para pelajar yang melanggar UU Lalulintas. Dengan tidak menggunakan helm, serta ugal-ugalan di jalanan.

(Zul)

 

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top