Jasa

Klarifikasi PT Semen Indonesia Terkait Kinerja Keuangan Tahun 2016

Jakarta – Sehubungan dengan dimuatnya berita terkait informasi kinerja keuangan 2016 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (“Perseroan”) di beberapa media massa, sejak tanggal 9 Januari 2017, yang antara lain tertulis:

“PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. pada 2016 telah membukukan laba bersih Rp4,01 triliun, atau turun dibanding tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp4,52 triliun, akibat ketatnya persaingan industri semen dan kondisi perekonomian nasional….”

Dengan ini kami sampaikan bahwa hingga saat ini Manajemen Perseroan belum mengeluarkan pernyataan resmi, baik secara tertulis maupun lisan (wawancara) terkait kinerja keuangan tahun 2016. Demikian disampaikan, Agung Wiharto, Sekretaris Perusahaan dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Dikatakan dia, Perlu kami sampaikan bahwa sesuai perkiraan internal Perseroan pun, data laba bersih tersebut di atas, berbeda dari angka perhitungan awal kami.

Perseroan saat ini masih dalam proses audit oleh auditor independen dan akan menyampaikan keterbukaan informasi terkait kinerja keuangan 2016 (audited) kepada publik sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku di Pasar Modal.

(Dim)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - Deliknews Indonesia

To Top