Jawa Timur

Pisah Sambut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Diwarnai Isak Tangis Anggota

Surabaya – Kegiatan seremonial pedang pora dalam rangka pisah sambut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak ditandai dengan acara “fare well” atau perpisahan bagi AKBP Takdir Mattanete diwarnai dengan isak tangis anggota polisi dan pegawai di lingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

Melalui Surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor ST/3018/XII/2016 tertanggal 15 Desember, AKBP Takdir Mattanete secara resmi berpindah ke Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri dan digantikan oleh AKBP Ronny Suseno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Poso Sulawesi Tengah. 

Ditemui usai giat Fare Well, AKBP Takdir Mattanete menuturkan bahwa meski tidak lagi bertugas di kota Surabaya, dirinya berjanji akan tetap menjalin silaturahmi dengan warga Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya. 

“Selama dua tahun bertugas di Surabaya, saya merasa sangat terkesan dengan masyarakatnya apalagi selama delapan bulan saya habiskan bersama rekan-rekan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan dimanapun nantinya saya bertugas Insya Allah akan selalu terjalin silaturahmi meski tidak lagi bertugas di Surabaya ataupun Jawa Timut.” ungkap Takdir sambil menahan linangan air matanya. 

Lebih lanjut Takdir menuturkan bahwa penggantinya (AKBP Ronny Suseno-red) sudah berpengalaman selama dua tahun menjabat sebagai Kapolres, sehingga dirinya yakin akan bisa membawa Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk menjadi lebih maju lagi. 

Sementara itu, kepada wartawan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno mengaku belum ada prioritas tertentu yang akan dilakukan untuk menjalankan tugasnya di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

“Untuk sementara saya berkonsentrasi untuk melanjutkan program-program yang pernah dirintis dan digagas oleh Pak Takdir Mattanete, apalagi saya banyak mendengar bahwa pak Takdir ini cukup berprestasi dan banyak keberhasilan yang telah dicapai selama memimpin di Polres Pelabuhan Tanjung Perak.” tutur mantan Kapolres Poso ini.  (son)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top