Hukrim

PT Surya Bumimegah Sejahtera Kembali Digugat Oleh Konsumennya

​Surabaya – PT Surya Bumimegah Sejahtera (SBS) kembali digugat Konsumennya, kali ini konsumen yang menggugat adalah Roesamin Hardjanto, karena dokumen atas pembelian rukonya di Komplek Pasar Modern, Jalan Puncak Permai yang dibeli secara tunai Rp 1,1 miliar, hingga kini belum diserahkan. 

Roesmin melalui kuasa hukumnya, Halim Darmawan SH menerangkan menggugat secara perdata PT SBS ke Pengadilan Negeri Surabaya itu sesuai nomor : 914/Pdt/2016/PN.SBY. 

“Gugatan ini dilayangkan karena Klien kami sudah beberapa kali meminta dokumen Ruko yang dibelinya seharga Rp 1,150 miliar, baik secara Lisa maupun tertulis. Namun belum juga diserahkan pihak pengembang dengan alasan masih dalam proses,” terang Halim, Selasa (10/1). 

Dikatakan Halim, saat pihaknya meminta dokumen pihak pengembang selalu beralasan bahwa masih dalam proses. 

“Seharusnya pihak pengembang sudah mempersiapkan dokumen milik jauh sebelumnya, sehingga begitu pembayaran sudah lunas bisa langsung diserahkan. Masa setelah ruko jadi dokumen masih diproses. Kan aneh. Ada apa ini,” tambahnya. 

Halim juga mengatakan, selain menggugat PT SBS, Roesmin juga menggugat Yusuf Patrianto Tjahjono selaku Notaris yang mengeluarkan akte jual beli. 

Sebelum gugatan dilayangkan ke PN Surabaya, kliennya sudah melaporkan ke Polda Jatim. Tetapi kasus itu di SP3 dengan dalih menyangkut masalah perdata. 

“Makanya SP3 itu akan kami praperadilankan,” pungkasnya. 

Belakangan diketahui, PT SBS selaku pengembang pembangunan Bussiness District (CBD) tower A dan B  di Wiyung, Surabaya., juga digugat Kolonel Birawa, akibat tidak mempunyai itikad baik mengembalikan angsuran senilai Rp 126.567.800 atas dua unit apartemen yang dibelinya, setelah ketahuan bahwa 2 apartemen tersebut tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) sebagai salah satu produk hukum yang menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi konsumennya. (Han/Son)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top