Health

4 Macam Minuman Segar dan Alami Khas Indonesia

Istimewa

Minuman segar, tentu dibutuhkan oleh tubuh jikala siang hari yang begitu menyengat. Pasalnya, pada saat matahari begitu panasnya, tentu menjadikan tubuh kekurangan cairan dan juga menjadikan dahaga lebih haus daripada biasanya.

Berbagai cara menghilangkan dahaga tersebut pada umumnya adalah dengan mengkonsumsi air segar. Nah, jika Anda ingin mencari beberapa macam macam minuman segar, berikut 4 macam penghilang dahaga yang alami khas Indonesia:

Teh sariwangi

Minuman yang satu ini, tentu Anda sudah tidak asing mendengarnya. Biasanya kita sering menjadikan es teh manis dengan menggunakan teh sariwangi sebagai pelepas dahaga ketika haus saat siang hari. Kendati demikian, minuman ini juga ternyata adapula yang gemar dengan disajikan dalam keadaan hangat. Pasalnya, teh adalah salah satu minuman yang bisa Anda kreasikan, baik itu dalam keadaan dingin maupun panas. Bahkan, penggemar air teh ini bukan hanya ketika setelah diolah menjadi memiliki rasa. Hal tersebut dikarenakan, banyak pula orang yang gemar dengan air teh tawar sebagai minuman sehari-harinya.

Es Kelapa Muda

Pada umumnya, ketika Anda mendengar minuman yang satu ini sering dikaitkan dengan minumannya ibu hamil. Yup kelapa muda. Namun jangan salah, pada umumnya bukan hanya ibu hamil yang membutuhkan air kelapa tersebut loh. Pasalnya, air kelapa memiliki manfaat untuk menetralisir racun dan juga membuat dahaga Anda segar. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki pola hidup tidak sehat baik itu sering begadang, polusi, hingga perokok. Anda perlu meminum air kelapa ini untuk membantu Anda membersihkan tubuh Anda dari berbagai racun yang ada dalam tubuh Anda.

Air Tebu

Setiap orang pada umumnya, gemar menyukai berbagai minuman yang manis dan segar bukan? Yup, karena rasa tebu yang enak. Minuman ini menjadi salah satu favorit masyarakat untuk dijadikan minuman segar dan alami. Kendati demikian, eksistensinya memang pada umumnya tidak terlalu populer.

Es Susu Murni

Jika Anda sering meminum susu bubuk, ataupun susu kental manis tentu Anda pasti akan suka dengan susu murni. Pasalnya manfaat dari susu murni ini memang sudah tidak dipungkiri, begitu memiliki banyak sekali kegunaan serta kebaikan bagi tubuh Anda. Selain memiliki kalsium yang tinggi, susu murni juga memiliki manfaat sebagai penetralisir racun seperti air kelapa juga loh. Oleh karena itu, tentu Anda wajib meminum susu setiap hari. Jika Anda tidak menyukai bau dan rasa susu yang original. Anda tidak perlu khawatir, karena bisa Anda mix dengan berbagai toping maupun buah-buahan.

 

[tq]

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top