Meriahkan HUT ke-10, Pemkot Kotamobagu Gelar Lomba Lari Maraton

KOTAMOBAGU — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-10, Jumat (12/05/17) pagi, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, yang bekerjasama dengan Komite OlahragaNasional (KONI)  menggelar lomba lari mararton sejauh 10 KM, yang diikuti seluruh warga dan lintas instansi

Lomba lari marathon dalam rangka meraihkan HUT Kotamobagu ke-10, itu , dilepas oleh Asisten II Setda Kotamobagu, Drs Gunawan Damopolii. Bahkan, Gunawan, mengatakan tujuan dari pelaksanaan lomba lari marathon tersebut, juga bertujuan untuk terus menjalin silaturahmi antara para peserta lintas instansi dan masyarakat.

“Silaturahmi ini diharapkan terus dapat dijaga, agar tercipta persatuan dan kedamaian di daerah yang kita cinta ini. Selain itu, saya juga mengharapkan kepada panitia pelaksana, agar mengawasi para peserta lomba, mulai dari saat start sampai di garis finish, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” kata Gunawan.

Sama halnya juga dikatakan Kadispora Kotamobagu, Tonny Ponongoa Ama.Pd. Tujuan digelarnya lomba lari marathon tersebut, untuk mencari bibit dan bakat pelari yang nantinya akan di ambil Pemerintah Kotamobagu, untuk mengikuti ajang olahraga ditingkat daerah mau pun nasional.

“Kita juga akan mencari bibit pelari marathon, yang nantinya akan di ambil untuk mengikuti lomba di tingkat daerah provinsi, mau pun tingkat nasional,” kata Tonny Ponongoa.

Usai menggelar lomba lari marathon, para peserta yang mampu meraih finis serta meraih juara, langsung diberikan hadiah oleh Pemkot Kotamobagu, melalui Asisiten I Setda Kotamoobagu, Hi Drs Nasrun Gilalom.

“Mereka yang menjadi juara ini, akan kita utus ke porprov. Dan seluruh akomodasinya, akan ditanggung oleh Dispora bekerjasama dengan KONI Kotamobagu,” jelas Ponongoa.

Pembukaan lomba lari yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu ini, dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan Setda Kotamobagu, Drs. Nasrun Gilalom, Pimpinan PT. Hasjrat Abadi, Lilis W. Mantali, SE, para staf ahli, jajaran SKPD, serta seluruh ASN di Lingkup Pemkot Kotamobagu.

(Zul)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top