Pilkada Serentak 2018, Pemkot dan KPU Kotamobagu Tandatangani NPHD

KOTAMOBAGU — Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan di tahun 2018 mendatang, Senin (15/05/17) Pemerintah Kota (Pemkot) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kotamobagu dengan Pihak KPU dialkukan oleh Walikota Tatong Bara, dan Ketua KPU Nayodo Kurniawan SH, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu.

Kegiatan diawali penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, selaku pemerintah daerah, dengan Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, SH, Senin (15/5), di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu.

Usai melaksanakan penandatanganan, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, meminta instansi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, untuk terus dapat melakukan koordinasi secara intens dengan Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu.

“Saya minta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, untuk memberikan dukungan secara intens, dengan membantu memberikan data kependudukan sebagai tahap persiapan dalam penyelenggaraan Pilwako 2018,” kata Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Dikatakan Walikota, hal tersebut merupakan langkah awal. Bahkan lanjut Walikota TatongBara, khusus di pemerintahan kegiatan kedepan akan lebih padat, artinya akan lebih fokus pada pendataan awal.

“Untuk itu saya minta Disdukcapil agar selalu berkoordinasi secara intens dengan KPU, dalam penyediaan serta updating data,” ujar walikota.

Sama halnya juga disampaikan Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, SH. Menurutnya tahap awal pesiapan penyelenggaraan pemilu 2018 nantinya akan lebih selektif, untuk itu diperlukan koordinasi dengan Pemerintah Kotamobagu, dalam hal ini Disdukcapil terkait penyediaan serta updating data kependudukan.

“Tahap awal pesiapan penyelenggraan pemilu 2018 harus selektif, sehingga perlu adanya koordinasi dengan pemerintah untuk menyatukan pemikiran dalam rangka pelaksanaan pemilu ke depan,” ujar Nayodo.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan proses tahapan masih menunggu jadwal, tapi proses penandatanagan sudah harus dilaksanakan agar setiap tahapan bisa terealisasi dengan baik.

“Untuk tahapannya sendiri kita masih menunggu jadwal. Tapi sosialisasinya akan mulai kita laksanakan besok,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah pimpinan SKPD, komisioner serta seluruh jajaran KPU Kota Kotamobagu.

(Zul)

 

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top