Internet

Diskominfo Kalbar Gelar Sosialisasi Internet Sehat

Pontianak- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalbar menggalar kegiatan Sosialisasi Internet Sehat di Hotel Orchardz Pontianak, Kamis (18/5).

Sosialisasi ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Tema “Membangun Budaya Internet Sehat, Kreatif, Inovatif dan Produktif Menuju Aparatur Yang Berkualitas”.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar yang diwakili oleh Pjw. Kadis Kominfo Provinsi Kalbar Drs Toni Sunardi M.Si. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Kominfo Harry Hartono, SE,. MM Kasubdit Peningkatan Kapasitas TIK Direktorat Pemberdayaan Informatika dan Polda Kalbar diwakili Kombes Dra. Nowo Winarni, M.Si Kabid TIK Polda Kalbar.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menambah wawasan pengetahuan bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar serta bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya penggunaan internet yang sehat, kreatif, inovatif dan produktif.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar DR HM Zeet Hamdy Assovie, MTM menyatakan bahwa penggunaan internet sudah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat modern, penggunaan internet bahkan sudah memasuki ranah politik, budaya, ekonomi, pendidikan, dan lainnya.

“Semoga melalui kegiatan sosialisasi ini dapat terbangun komitmen kinerja ASN yang lebih berkualitas dalam menggunakan internet secara sehat untuk mendukung kinerja dari masing-masing unit kerja dalam menciptakan Good Government,” kata Sekda dalam sambutan yang dibacakan oleh Pjw Kadis Kominfo Kalbar Toni Sunardi.

Berdasarkan hasil survey dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia pada Tahun 2016, tercatat jenis Konten Internet yang diakses adalah sebagai berikut : sebanyak 129,2 juta atau 97,4% mengunjungi Media Sosial, 128,4 juta atau 96,8% Hiburan, 127,9 juta atau 98,4 % Berita, sebanyak 124,4 juta atau 93,8% konten Pendidikan, sebanyak 123,5 juta atau 93,1 % konten Komersial dan sebanyak 121,5 juta atau 91,6 % konten Layanan Publik.

(Lay)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top