Nasional

Terungkap, Pemasang Poster Garudaku Kafir

Semarang – Pihak Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, bergerak cepat dalam merespons poster bernada provokatif “Garudaku Kafir” yang ditempel di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) itu. Pemasang poster bergambar lambang negara Burung Garuda itu diduga kuat merupakan oknum mahasiswa setempat.

“Seluruh civitas akademika Undip merasa prihatin dan menyayangkan atas pemasangan poster dan spanduk yang dilakukan oleh salah seorang mahasiswa. Pemasangan poster dan spanduk tersebut merupakan inisiatif pribadi,” kata Rektor Undip, Yos Johan Utama, dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5).

Menurutnya, pemasangan poster itu juga tanpa melalui izin otoritas kampus baik dekan fakultas maupun ketua badan eksekutif atau senat FISIP. Mahasiswa bersangkutan telah menghadap dekan FISIP dan rektor Undip untuk mengklarifikasi perbuatannya.

“Dia telah meminta maaf dan menyatakan penyesalan atas perbuatannya, karena tak menduga sebelumnya bahwa akibat perbuatannya menimbulkan gejolak dan rasa tidak nyaman bagi civitas akademika Undip,” tambahnya.

(Okn/fai)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top