Jawa Timur

Dirut PT Semen Indonesia Tutup Usia

Tuban – Kabar duka muncul dari lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Yakni, Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Rizkan Chandra meninggal dunia. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto. Saat dikonfirmasi, Sabtu (15/7) mengatakan bahwa Rizkan Chandra meninggal pada sekitar pukul 16.00 WIB di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan. Diduga Dirut perusahaan semen meninggal akibat sakit yang dideritanya selama satu bulan. 

‎”sekitar jam 16.00 WIB lebih sedikit meninggalnya mas. Awalnya memang sudah sakit satu bulan, ‎tadi masih di Rumah Sakit Siloam Semanggi,” ujarnya.

Diketahui bahwa Rizkan Chandra lahir di Jakarta pada tanggal 27 Januari 1969. Dia menjabat sebagai Direktur Utama Semen Indonesia atas keputusan Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS) pada 2016 lalu dengan masa jabatan hingga 2020.

Sebelum menduduki posisi Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan sempat berkarier di beberapa perusahaan dan menyandang jabatan, di antaranya Direktur Network, IT & Solution PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, Komisaris PT Telkomsel, dan Direktur Utama PT Sigma Cipta Caraka.

Rizkan menempuh pendidikan teknik informatika di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan pendidikan di Management of Technology National University of Singapore

Jenazah Rizkan akan disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Foresta Collinare C1 Nomor 9 Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. (Afi).

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top