Hiburan

Ini Cara Jitu Menghilangkan Bau Ketiak

Pontianak- Ada berbagai macam cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak yang anda miliki secara efektif. Berikut ini adalah berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau ketiak :

Rutin Mengkonsumsi Air Mineral

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak yang anda miliki dengan mengkonsumsi air mineral secara rutin. Air mineral sangat bagus untuk kesehatan tubuh, terutama dalam menyingkirkan berbagai macam racun yang ada di dalam tubuh anda. Racun itu nantinya akan dibuang bersamaan dengan pengeluaran urin. Racun yang ada di dalam tubuh manusia juga menjadi salah satu penyebab ketiak menjadi berbau.

Memilih Pakaian Yang Tepat

Memilih pakaian yang tepat menjadi salah satu cara yang bisa dipakai untuk menghilangkan bau ketiak yang anda miliki.

Memilih pakaian yang tidak tepat bisa merangsang tubuh untuk mengeluarkan keringat secara berlebihan. Pilihlah pakaian yang bisa menyerap keringat dengan baik. Begitupula dengan pakaian dalam yang akan anda gunakan. Pakaian yang harus anda gunakan untuk menghilangkan bau ketiak adalah pakaian yang terbuat dari bahan katun. Jika anda menggunakan pakaian dan pakaian dalam dari bahan nilon anda akan memicu keringat yang berlebihan.

Hindari Pakaian Ketat

Tidak hanya pemilihan bahan pakaian saja yang ketat namun pakaian yang terlalu ketat pun bisa memicu ketiak berbau. Alasannya adalah pakaian yang ketat akan menekan bagian tubuh tertentu terutama pada bagian ketiak. Ketiak yang dalam kondisi tertekan bisa menimbulkan keringat yang berlebihan. Keringat yang berlebihan dan lembab akan memicu pertumbuhan bakteri. Sehingga bisa menimbulkan ketiak berbau.

Memakai Deodorant

Untuk mengantisipasi keringat yang berbau dan belebihan anda bisa menggunakan deodorant. Deodorant dipercaya banyak orang bisa digunakan untuk mengatasi bau badan dan bau ketiak. Cara kerja deodorant yang bisa digunakan untuk menyumbat pori-pori bisa digunakan untuk menghantikan pengeluaran keringat. Menghindari pengeluaran keringat yang berlebihan bisa mencegah perkembangbiakan bakteri sehingga keringat di ketiak tidak akan berbau. Dibalik manfaatnya ada  bahaya deodorant  yang tersembunyi dan belum diketahui khalayak luas. Salah satu bahayanya adalah bisa membuat warna kulit ketiak menjadi hitam. Bagi kulit yang tidak cocok dengan kandungan yang ada di dalam deodorant bisa menimbulkan iritasi terutama bagi kulit yang sensitif.

Berat Badan Ideal

Untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan menghindari keringat berlebihan. Sayangnya orang yang bertubuh gemuk dan terkena obesitas cenderung memiliki keringat yang berlebihan. Hal itu dikarenakan pada orang gemuk terdapat banyak kelenjar keringat yang bisa memproduksi banyak keringat di dalam tubuhnya. Untuk menghilangkan bau badan dan menghilangkan ketiak berbau adalah dengan memiliki berat badan yang ideal. Berat badan yang ideal bisa anda capai dengan olahraga secara teratur.

Jeruk Nipis

Selama ini jeruk nipis sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Jeruk nipis bermanfaat dalam hal kecantikan dan juga kesehatan. Cara menghilangkan bau ketiak menggunakan jeruk nipis pun tergolong sangat mudah yaitu sebagai berikut ini :

Potong jeruk nipis menjadi dua bagian.Ambil setengah bagian dari jeruk nipis.Gosokkan setengah jeruk nipis ke ketiak anda bagian kanan.Ambil setengah bagian jeruk nipis lainnya, kemudian gosokkan jeruk nipis tersebut ke ketiak anda bagian kiri.Angkat tangan anda di belakang anda dan tahan selama 5 menit. Biarkan air jeruk nipis itu mengering. Lakukan pada kedua ketiak anda.Menjaga Kebersihan Tubuh

Semua cara yang akan anda coba tidak akan berhasil jika kesadaran anda dalam menjaga kebersihan tubuh sedikit. Hal itu dikarenakan tubuh yang kotor adalah tempat untuk pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri. Tubuh yang dijadikan sebagai tempat pertumbuhan bakteri adalah bagian ketiak.

Cara menjaga kebersihan tubuh adalah dengan mandi sebanyak dua kali sehari. Tanpa mandi dua kali sehari tubuh akan bau terutama di bagian ketiak. Mandi ini tidak hanya berfungsi sebagai penghilang bau badan dan bau ketiak saja namun mandi dipercaya bisa digunakan sebagai pencerah kulit hal itu dikarenakan kotoran dan sel-sel mati yang ada di kulit akan terangkat kemudian hilang. Mandi yang benar adalah menggunakan sabun antiseptik. Hal itu dikarenakan sabun yang mengandung antiseptik bisa berfungsi sebagai pembunuh bakteri dan kuman yang ada di dalam tubuh. Meski mandi memiliki banyak manfaat, namun ada bahaya yang tersembunyi berhubungan dengan mandi. Berikut ini adalah berbagai macam bahaya yang berkaitan dengan mandi :

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan secara alami adalah tawas. Sehabis mandi anda bisa menggunakan tawas untuk membersihkan dan menggosok secara perlahan kulit ketiak anda. Tawas ini bisa digunakan sehabis bagian ketiak disabun dan dibilas menggunakan air bersih. Fungsi dari tawas ini adalah menghindarkan ketiak dari keringat yang berlebih. Jika keringat tidak berlebihan maka pertumbuhan kuman dan bakteri pun bisa dihindarkan. Anda tidak perlu ragu lagi dengan khasiat dari tawas ini, banyak orang telah membuktikan bahwa tawas efektif dalam menghilangkan bau ketiak.

Sumber: Sehat.com

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top