Pemkot Kotamobagu Gelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi

KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar pelatihan manajemen pengelolaan koperasi, di rumah kreatif kotamobagu, kelurahan motoboi kecil.
Kegiatan yang dilaksanakan sejak kemarin (09/08/17) tersebut pun menarik minat, hingga nampak puluhan kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berbondong-bondong untuk mengikuti pelatihan yang di gelar oleh Pemkot Kotamobagu, melalui Dinas Koperasi dan UKM.
“Di sini mereka di ajarakan bagaimana mengelola koperasi yang baik. Menyusun pembukuan dan bagaimana bisa mensejahterakan seluruh anggota koperasi,” kata Ir Victory Palar MSi, Kabid SDA dan Retrukturisasi Usaha, Dinas Koperasi UKM Provinsi Sulawesi Utara. Kamis (10/08/17)
Kegiatan yang di laksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kotamobagu, bekerjasama dengan Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Utara. Bertujuan untuk mengangkat ekonomi rakyat dari gempuran investasi dari konglomerasi asing.
“Kita ingin menumbuhkan kewirausahaan masyarakat,” terang, Victory Palar, yang juga selaku ketua tim pelatihan.
Kegitan tesebut juga membuat para kelompok UKM merasa senang, seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta pelatihan dari pengurus KSU Usaha Mandiri, kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur.
“Kami merasa senang dengan di adakan kegiatan pelatihan ini, karena kami bisa belajar bagaimana mengelola koperasi yang baik dan bagaimana mensejahterakan seluruh anggota koperasi.” kata Ferawati Nurhamidin.
(Di2/zul)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top