Hukrim

Tiga Advokat Temui Kajari Surabaya, Terkait Kasus Henry J Gunawan?

Surabaya – Tiga advokat menghadap Didik Farkhan Alisyahdi, Kepala Kejari (Kajari) Surabaya di kantornya, Jumat (11/8). Untuk urusan apa ketiga advokat tersebut menghadap Kajari? Mungkinkah terkait kasus penipuan dan penggelapan yang menjerat taipan ternama di Surabaya Henry J Gunawan?

Ketiga advokat tersebut diantaranya, Ahmad Riyadh, Rakhmat Santoso, dan HK Kosasih. Ketiga advokat kondang ini datang secara bersamaan di kantor Kejari Surabaya di Jalan Raya Sukomanunggal Jaya sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepada wartawan ketiga advokat tersebut enggan membeberkan perihal apa mereka bertemu Kajari Surabaya.

“Nggak soal itu (kasus Henry J Gunawan),” kata Rakhmat kepada wartawan saat tiba di kantor Kejari Surabaya.

Hal yang sama juga disampaikan Riyadh. Advokat yang berkantor di Jalan Dinoyo, Surabaya ini juga enggan menjelaskan soal pertemuaannya dengan Kajari Surabaya. HK Kosasih juga bungkam saat ditanya perihal kedatangannya dengan bos PT Gala Bumi Perkasa.

Saat Henry menjalani pelimpahan tahap dua pada Kamis (10/08/2017), Riyadh terlihat di kantor Kejari Surabaya. Meskipun terlihat mendampingi Henry, namun Riyadh mengaku belum menjadi kuasa hukum Henry.

“Ojok wawancara aq rek, durung tanda tangan kuasa (jangan wawancara saya, belum tanda tangan kuasa),” kata Riyadh ditanya wartawan soal kasus Henry saat itu.

Anehnya, Liliek Djaliyah, kuasa hukum PT Gala Bumi Perkasa yang mendampingi Henry saat jalani pelimpahan tahap dua tidak mau diwawancarai.

Sebaliknya, Liliek justru menyarankan agar para wartawan mewawancarai Riyadh,

“Wawancara ke Pak Riyadh saja,” ungkap Liliek

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Surabaya resmi menahan Bos PT Gala Bumi Perkasa (GBP) Henri J Gunawan, hari ini, Kamis 10 Agustus 2017.

Henry ditahan di rutan klas 1 Medaeng, Surabaya, setelah menjalani pemeriksaan selama 4 jam di gedung Kejari Surabaya jalan Sukomanunggal, sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan sesuai pasal 372 dan 378 KUHP, atas laporan seorang notaris bernama Caroline mempunyai seorang klien yang sedang melakukan jual beli tanah di kabupaten Malang. (Han/Son)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top