Ekonomi & Bisnis

DPRD Kubu Raya Sikapi Keluhan Warga Olak – Olak Tentang Dana CSR

Pontianak- Adanya keluhan warga desa Olak- Olak,Kecamatan Kubu,Kabupaten Kubu Raya,Abdulrahman mengenai ijin hak guna usaha (HGU) dan belum jelasnya realisasi dana CSR perusahaan perkebunan sawit PT.Cipta Tumbuh Berkembang menjadi perhatian serius anggota DPRD Kubu Raya.

Anggota DPRD Kubu Raya Suharso S.ip yang merupakan asli putra Kubu ketika dikonfirmasi deliknews.com Sabtu,(12/8) mengatakan, sudah menyikapi keluhan warga,dan meminta komisi 1 untuk membahas didalam rapat paripurna,”ujarnya.

Terpisah Sekretaris Lembaga Pemantau pemantauan penyelenggara negara Republik Indonesia (LPPN-RI) Kalbar,Rahmad.S meminta kepada investor perkebunan kelapa sawit yang ada di Kubu Raya agar taat aturan dan memberikan dana CSR kepada masyarakat sehingga dengan adanya investor masyarakat juga ada mendapat kontribusi bukan hanya mendapat dampak buruknya saja.

Selama ini masyarakat hanya mendapat buruknya saja seperti banjir,dan terjadi pemanasan global karena hutan habis ditebang dan ditanami sawit,selain itu karyawan juga banyak direkrut dari luar bukan memprioritaskan warga setempat.yang lebih parah gara-gara adanya perkebunan sawit justru warga menjadi timbul gejolak sosial bahkan ada yang masuk penjara.

Ia meminta pemerintah harus tegas kepada investor yang membangun perkebunan yang ada di Kubu Raya,apabila menimbulkan keresahan ijin- ijinya harus dicabut pungkasnya.

(dri)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top